Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2018] Pertandingan Dimulai
30 Juli 2018
[BWF World Championships 2018] Pertandingan Dimulai
 
 

Pertandingan kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2018 dimulai hari ini (30/7). Turnamen ini merupakan salah satu kejuaraan yang ditunggu oleh para pemain dari manca negara untuk unjuk kebolehan. Indonesiapun tak mau kalah. Pasukan merah putih menampilkan seluruh pemain terbaiknya pada kejuaraan yang akan dilaksanakan di Nanjing, Tiongkok.

Tak ada babak kualifikasi di kejuaraan ini. Seluruh pemain langsung akan bertanding di babak utama. Empat ganda putra Indonesia akan ambil bagian di kejuaraan yang kini diadakan setiap setahun sekali. Lokomotif ganda putra tetap dipegang oleh pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda nomor satu dunia ini juga duduk sebagai unggulan pertama. Ganda muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ikut masuk sebagai pasangan unggulan dan menempati posisi sembilan. Begitu juga halnya dengan pasangan Berry Angriawan/Hardianto. Juara Australia Open 2018 ini didaulat sebagai unggulan ke-15. Satu-satunya pasangan yang tidak memiliki unggulan adalah Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Tidak semua ganda putra Indonesia harus bertanding di babak pertama. Para ganda putra unggulan asal Indonesia mendapat bye di babak pertama. Hanya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang memulai pertandingan dari babak pertama. Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dari Thailand akan menjadi lawan pertama Wahyu/Ade. Untuk sementara, data statisktik masih berpihak kepada ganda Indonesia. Dua kali bertemu, dua kali pula ganda Indonesia menang. Tetapi ganda Indonesia tetap harus waspada, karena kemenangan diperoleh selalu dengan angka yang ketat.

Jika kembali menang, maka perang saudara akan terjadi di babak kedua. Wahyu/Ade akan beradu nasib dengan rekannya Berry Angriawan/Hardianto. (AR)