Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Fernando/Lingga, Juarai Singapore Asian Satelitte 2008
27 Mei 2008
Fernando/Lingga, Juarai Singapore Asian Satelitte 2008

Tim Indonesia yang berlaga di pertandingan Singapore Asian Satellite 2008 lalu, sukses merebut satu gelar juara di nomor Ganda Putra, setelah sebelumnya menempatkan tiga finalis di tiga nomor yang berbeda. Kemenangan tersebut berasal dari pasangan Fernando Kurniawan/Lingga Lie.

Sukses pasangan Ganda Putra yang mengenyam pendidikan bulutangkis dari PB Djarum tersebut, tatkala menundukkan pasangan tuan rumah, Chayut Triyachart/ Danny Bawa Krisnanta dengan 21-12, 17-21, 21-19. Tercatat, bahwa sukses kedua pemain ini merupakan sukses yang kedua, setelah sebelumnya berhasil merebut gelar juara di Smiling Fish International Thailand Satelitte.

Sementara itu, Yuan Kartika, finalis lainnya yang bermain di Tunggal Putri harus mengakui keunggulan pemain asal Thailand, Porntip Buranaprasertsuk dalam permainan rubber-set 18-21, 21-16, 16-21. Begitu juga yang dialami oleh pasangan Ganda Putri, Nadya Melati/ Devi Tika Permatasari yang ditaklukkan di final oleh pasangan tuan rumah, Yao Lei/ Sari Shinta Mulia dengan 21-14, 14-21, 13-21.

Walaupun di dua nomor terakhir Tim Indonesia belum dapat mempersembahkan juara, namun mereka telah berjuang dengan permainan terbaik. Dan khusus untuk Fernando/Lingga Lie, kemenangan kali keduanya ini diharapkan dapat memberikan kepercayaan diri yang tinggi untuk menuai prestasi-prestasi pada turnamen yang akan datang.