Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Chinese Taipei Open 2019] Fadia/Ribka Buat Kejutan
06 September 2019
[Chinese Taipei Open 2019] Fadia/Ribka Buat Kejutan

Kejutan besar mewarnai kejuaraan bulutangkis Chinese Taipei Open 2019. Unggulan kedua dari Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan tumbang di babak perempat final hari ini (6/9).  Adalah pasangan muda Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang mengalahkan pasangan yang memiliki peringkat enam dunia.

Kedua pasangan bermain ketat sejak game pertama di mulai. Baik Fadia/Ribka maupun Lee/Shin saling bergantian memimpin dalam perolehan angka. Unggul 18-16, ganda Indonesia kembali tertinggal 18-19 hanya dalam satu kali service di tangan lawan. Tetapi justru kemudian ganda Indonesialah yang mampu menutup game pertama dengan kemenangan. Fadia/Ribka merebut game pertama dengan 21-19. Di game kedua ganda Indonesia tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Fadia/Ribka terpaksa menyerahkan game kedua untuk lawan dengan 13-21.

Di game ketiga, keadaan sempat menghawatirkan. Ganda Indonesia tertinggal sampai pertengahan game kedua dengan 7-12. Meski tertinggal, ganda Indonesia tidak patah semangat. Perlahan-lahan ganda Indonesia bisa mengejar dan membalikkan keadaan. Fadia/Ribka akhirnya menang dengan 21-17.

Dengan kemenangan ini, Fadia/Ribka berhak melaju ke babak semifinal yang akan dimainkan besok (7/9). Lawan tak kalah beratnya akan ditemui oleh Fadia/Ribka. Unggulan ketiga yang juga berasal dari Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong akan dijamu oleh Fadia/Ribka.

Selain Fadia/Ribka, Indonesia juga menempatkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Unggulan pertama ini menang untuk ketiga kalinya dari pasangan asal Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, kali ini dengan 21-14, 21-16. Selanjutnya di babak semifinal, Greysia/Apriyani akan mencoba menghadang ganda Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Greysia/Apriyani memiliki rekor kemenangan yang baik dari lawan yang berada pada peringkat 11 dunia. Dari empat kali pertemuan, Greysia/Apriyani selalu memenangkan semua pertandingan. (AR)