Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Junior International Grand Prix 2017] Ganda Putra Putri Maju Ke Babak Final
03 September 2017
[India Junior International Grand Prix 2017] Ganda Putra Putri Maju Ke Babak Final
 
 

Indonesia masih bisa berharap banyak untuk membawa pulang gelar juara dari nomor ganda putra dan putri pada kejuaraan bulutangkis India Junior International Grand Prix 2017. Para duta muda Indonesia membawa angin segar dengan berhasil menembus babak final di kejuaraan khusus junior tersebut usai mengantongi kemenangan di laga semifinal pada Sabtu (2/9).

Wakil Indonesia di final ganda putri di persembahkan oleh pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Unggulan ke dua ini sukses berada di babak puncak dengan mengalahkan ganda dari Jepang Rin Iwanaga/Natsu Saito dengan skor akhir 21-15, 21-14. Di babak final ganda besutan PB Djarum ini akan berhadapan dengan pasangan asal Korea Ah Yeong Seong/Min Ji Kim. Tiga kali sudah Agatha/Siti bertemu dengan ganda asal Korea ini. Head to head untuk sementara masih di pegang ganda Korea dengan 2-1. Hanya saja yang perlu dicatat adalah bahwa ganda Indonesia menang di pertemuan terakhir yang terjadi di kejuaraan Jaya Raya International Grand Prix 2017.

Baca juga: [India Junior International Grand Prix 2017] Rinov/Angelica Maju Ke Babak Final

Di nomor ganda putra, pasangan muda Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy juga berhak atas tiket final. Padahal kedua pemain ini harus bertanding dua kali dalam satu hari dan juga bermain rangkap di ganda campuran. Di pertandingan sesi pagi hari yang memainkan babak perempat final, Rehan/Rinov menang dari wakil China Shiwen Liu/Binbin Zheng dengan 21-16, 21-18. Lalu di babak semifinal yang berlangsung malam hari, unggulan ke-3 asal Indonesia ini menang dari unggulan ke dua Wachirawit Sothon/Nattapat Trinkajee asal Thailand dengan 21-15, 21-17.  Di babak final, kembali Rehan/Rinov akan menghadapi ganda Thailand lainnya Pacharapol Nipornram/Kanlavut Vitidsarn.

Rinov menjadi pemain yang sukses menembus dua nomor final. Selain di ganda putra, Rinov juga berhasil melesat ke babak final nomor ganda campuran berpasangan dengan Angelica Wiratama. (AR)