Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2018] Harus Sabar Menghadapi Momota
01 Maret 2018
[German Open 2018] Harus Sabar Menghadapi Momota
 
 

Kejuaraan bulutangkis besar kembali akan digelar. Eropa kini menjadi tujuan bagi para pencari gelar juara. Seluruh mata pebulutangkis tertuju pada Jerman. Di negara ini akan diselenggarakan kejuaraan bulutangkis German Open 2018 yang akan menyediakan hadiah total sebesar USD 150.000,- dan akan digelar mulai 6 sampai 11 Maret 2018 mendatang.

Di tunggal putra, Indonesia hanya menyertakan dua nama saja. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Beruntungnya, kedua pemain andalan Indonesia ini masuk dalam daftar unggulan. Anthony menempati unggulan ke lima, sementara Jonatan ada di urutan delapan.

Pengundianpun sudah digelar. Di babak pertama Jonatan akan bertemu dengan pemain handal India, Sai Praneeth B sementara Anthony masih menunggu pemenang pertandingan dari babak kualifikasi. Hanya saja jika dilihat dari undian kualifikasi, kemungkinan besar Anthony akan berjumpa dengan mantan pemain nomor satu Jepang Kento Momota. Dari data statistik, dua kali kedua pemain ini saling bertemu. Untuk sementara head to head antar kedua pemain ini masih imbang 1-1. Semua pertemuan terjadi pada tahun 2015 lalu. Pada kali pertama bertemu, Anthony menyerah di kejuaraan BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Lalu Anthony membalasnya pada kejuaraan Hongkong Open Superseries 2015.

Baca juga: [Dutch Junior 2018] Bobby Bertarung Tiga Game

Anthony menyadari jika Kento Momota merupakan pemain Jepang yang terkenal dengan kesabaran dan keuletannya. “Senjatanya Momota itu adalah main sabar, dia mainnya ngatur. Mirip-mirip dengan Chen Long, tetapi Chen Long postur tubuhnya lebih galak, jadi kalau salah arah pengembalian bola, bisa kehilangan poin. Menghadapi Momota, saya harus bermain lebih sabar,” ujarnya.

Sementara itu, German Open 2018 menjadi tempat bagi Jonatan untuk balas dendam atas Sai Praneeth B. Pemain yang biasa di panggil dengan Jojo ini pernah kalah pada pertemuan pertama pada kejuaraan yang terjadi pada kejuaraan Thailand Open Grand Prix 2017 lalu. Masa itu Jojo menyerah rubber game 21-17, 18-21, 19-21. (AR)

Baca juga: [Dutch Junior 2018] Lolos ke Babak Dua, Metya/Indah Jumpa Unggulan Pertama