Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Chinese Taipei Open 2019] Shesar Melesat Ke Semifinal
06 September 2019
[Chinese Taipei Open 2019] Shesar Melesat Ke Semifinal

Perjalanan pebulutangkis putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito masih terus berlanjut. Babak semifinal kini sudah berada dalam genggaman pemain yang berada pada peringkat 34 dunia. Shesar di babak perempat final yang dimainkan hari ini (6/9) memetik kemenangan dari pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk.

Shesar memanfaatkan pengalaman menang dua kali dari pertandingan sebelumnya dari lawan yang sama.  Iapun bermain sabar untuk bisa mengalahkan lawannya, terutama saat tertinggal 9-14 pada game pertama.  Usahanya berbuah manis. Shesar bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14 hanya dalam satu kai service ditangan. Selanjutnya angkat sama ketat terus terjadi sampai harus adu setting. Dewi fortuna rupanya sedang memihak Shesar. Shesar merebut game pertama dengan 26-24. Usaha Shesar untuk menang dua game kandas. Shesar menyerah pada game kedua dengan 18-21. Di game ketiga Shesar menang mutlak.  Meski sempat bisa disamakan oleh lawan pada angka 10-10, Shesar tetap unggul dan menang dengan 21-11. Head to head antar kedua pemain inipun berubah menjadi 3-1 masih untuk kemenangan Shesar.

Di babak semifinal, Shesar akan menantang unggulan pertama dari tuan rumah Chou Tien Chen. Baru kali ini Shesar bertemu dengan pemain berperingkat dua dunia.

Di bagian putri  wakil Indonesia sudah habis. Gregoria hanya bisa memaksa pertandingan berjaan rubber game sebelum akhirnya kalah dari Sung Ju Hyung dengan 21-7, 13-21, 19-21. Kekalahan juga dialami oleh  Firiani. Fitriany menyeran dengan 13-21, 19 21 dari pemain Thailand Supnida Kathethong. (AR)