Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2018] Ahsan/Hendra Buat Angka Sama 2-2
23 Mei 2018
[Piala Thomas & Uber 2018] Ahsan/Hendra Buat Angka Sama 2-2
 
 

Setelah tertinggal 1-2 dari Korea, Tim Piala Thomas Indonesia melalui pasangan ganda putra  Mohamamd Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya bisa membuat kedudukan berubah imbang menjadi 2-2. Ahsan/Hendra menekuk ganda muda Korea Choi Solgyu/Kim Dukyoung dengan 21-14, 18-21, 21-15.

Masa-masa kejayaan Ahsan/Hendra masih tergambar dengan jelas pada pertandingan hari ini. Smash keras Ahsan ditambah kombinasi olahan bola Hendra tetap memukau. Tak hanya itu, Ahsan juga rupanya pandai mengatur bola yang membuat pasangan Korea tak bisa menyerang dengan baik. Game pertama mutlak menjadi milik ganda Indonesia dengan 21-14.

Di game kedua ganda Korea mulai bisa mengimbangi permainan ganda Indonesia. Di tambah beberapa kesalahan juga  mulai dibuat oleh ganda Indonesia. Ahsan/Hendra di game ini menyerah dengan 18-21.

Kesalahan-kesalahan yang dibuat di game kedua rupanya bisa dikurangi oleh ganda Indonesia. Tetap bermain taktis, ganda Indonesia melesat sampai jeda game ketiga dengan 11-4. Sempat mendapat perlawanan, tetapi Ahsan/Hendra bisa menutup game ketiga dengan 21-15.

Penentuan juara grup B akhirnya harus diteruskan pada partai terakhir yang mempertemukan tunggal Indonesia Firman Abdul Kholik dengan Ha Young Woong