Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australian Open 2018] Ganda Putra Persembahkan Gelar Juara
12 Mei 2018
[Australian Open 2018] Ganda Putra Persembahkan Gelar Juara
 
 

Satu gelar juara sudah dipastikan akan menjadi milik Indonesia dari kejuaraan bulutangkis Australian Open 2018, meski partai final baru akan dimainkan besok (12/5). Kepastian ini didapat setelah dua ganda putra Indonesia berhasil melewati babak semifinal dan bisa menciptakan all Indonesian final.

Hari ini (12/5) dua ganda Indonesia yang bertanding di babak empat besar, sukses melibas lawan-lawannya. Pasangan Berry Angriawan/Hardianto membuka peluang pertama bagi Indonesia. Bertanding menghadapi ganda asal India Manu Attri/Reddy B Summeth, unggulan pertama asal Indonesia ini bermain dengan baik. Hanya dalam waktu 39 menit, Berry/Hardianto melumat lawan dengan kedudukan akhir 21-17, 21-15.

Kepastian bertemunya dua ganda putra Indonesia  dibuat oleh pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. Unggulan kedua ini menang dua game langsung dari ganda Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Wahyu/Ade hanya sempat dipersulit di game pertama saja, walau akhirnya bisa menang dengan 21-17. Di game kedua, ganda Indonesia yang sudah memegang kendali permainan bisa kembali menang dengan skor 21-11.

Bertemunya Berry/Hardianto dengan Wahyu/Ade dalam pertandingan resmi, bukan untuk pertama kalinya. Pada kejuaraan Thailand Masters 2018 kedua ganda andalan Indonesia tersebut sudah pernah saling berhadapan. Kemenangan saat itu direbut oleh Wahyu/Ade dengan kedudukan akhir 21-17, 21-17. (AR)