Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Wahyu/Ade Melesat Ke Final
11 November 2017
[Macau Open Grand Prix Gold 2017] Wahyu/Ade Melesat Ke Final

Indonesia memiliki dua tempat di babak final pada kejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix Gold 2017. Setelah Ihsan Maulana Mustofa yang terlebih dahulu masuk babak final, kini giliran pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf yang mengikutinya.

Wahyu/Ade melesat ke babak puncak dengan kembali menumbangkan salah satu pasangan yang berada dalam daftar unggulan. Di babak semifinal pada Sabtu (11/11), giliran unggulan ke enam dari Hongkong Or Chin Chung/Tang Chun Man di taklukan oleh pasangan Indonesia. Ganda Indonesia memulai pertandingan dengan menyerah di game pertama dengan 16-21.

Di game kedua ganda Indonesia berbalik unggul dengan 21-17. Rupanya kemenangan di game kedua membuat rasa percaya diri ganda Indonesia meningkat. Di game ketiga ganda Indonesia tak tertandingi dan menang jauh dengan 21-12. Di babak final besok (12/11) mereka sudah di tunggu ganda Korea Kim Wong Ho/Seung Jae Seo.

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Pramudya/Indah Juara

Pertandingan final sepertinya akan berlangsung menarik. Pasalnya dua pasangan yang bertanding di babak final keduanya bukan merupakan pasangan unggulan. Keduanya justru merupakan penakluk unggulan. Wahyu/Ade dari babak kedua dipertandingkan selalu bisa menumbangkan pasangan unggulan. Chung Eui Seok/Kim Dukyoung yang merupakan unggulan ke delapan adalah salah satu korban dari ganda Indonesia. Lalu unggulan ke empat Liao Min Chun/Cheng Heng Su asal China Taipei menjadi pasangan unggulan berikutnya yang dikalahkan ganda Indonesia di babak perempat final. Dan yang paling anyar adalah di babak semifinal hari ini. Or Chin Chung/Tang Chun Mandari Hongkong menjadi pasangan unggulan terakhir yang dikalahkan Wahyu/Ade sebelum menembus babak final.

Hal yang sama dilakukan oleh pasangan Korea. Takuto Inoue/Yuki Kaneko yang menjadi unggulan pertama dan Lee Jhe Huei/Lee Yang  yang merupakan unggulan pertama bisa di hentikan ganda Korea Kim Wong Ho/Seung Jae Seo. (AR)

Baca juga: [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Ihsan Ke Final Tanpa Keluar Keringat