Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Susunan Pemain Antara Indonesia Melawan China Taipei
24 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Susunan Pemain Antara Indonesia Melawan China Taipei

Hari ini (24/5), tim Indonesia akan menjalani laga penting di ajang perebutan Piala Sudirman 2019. Tim Indonesia yang lolos ke babak perempat final, akan bertemu dengan tim tangguh China Taipei. Tim Indonesia yang tengah berupaya menembus babak perempat final telah menyiapkan amunisinya untuk mencoba meredam kekuatan China Taipei yang terkenal unggul di tunggal putra dan putri. Tetapi tim Indonesia punya Jonatan Christie yang akan mencoba menghentikan tunggal terbaik China Taipei Chou Tien Chen.

Senjata Indonesia di tunggal putra selain Anthony Sinisuka Ginting memang sengaja disimpan untuk dikeluarkan saat yang tepat. Inilah saatnya bagi peraih medali emas Asian Game 2018 berlaga untuk menyumbangkan angka bagi tim Indonesia. Pemain yang biasa dipanggil Jojo sepertinya lebih cocok untuk mengimbangi gaya permainan pemain nomor satu China Taipei. Apalagi jika dilihat dari Head To Head, Jojo selalu menang di lima pertemuan sebelumnya.

“Kami memandang disamping head to head-nya yang paling baik bila bertemu Chou Tien Chen, kondisi bola dan lapangan juga dianggap lebih cocok buat Jonatan,” ujar Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto.

Lokomotif tim Indonesia tetap dipercayakan kepada pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda nomor satu Indonesia ini sangat diharapkan untuk menjadi pembuka kemenangan bagi Indonesia. Mereka akan turun di partai pertama dan akan bertemu dengan Lee Yang/Wang Chi Lin. Di kejuaraan Malaysia Open 2019, Kevin/Marcus mampu membungkam ganda China Taipei berperingkat 26 dunia.

Di ganda putri, Indonesia tetap berharap banyak pada satu-satunya pasangan yang dibawa, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Juara India Open 2019 ini akan menghadapi Pai Yu Po/Wu Ti Jung. Memang ganda putri nomor satu Indonesia ini belum pernah bertemu dengan Pai/Wu. Tetapi jika dilihat dari peringkat dan prestasi, rasanya Greysia/Apriyani bisa menambah angka kemenangan bagi Indonesia.

Di ganda campuran Indonesia menaruh harapan pada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan akan menghadapi pasangan Wang Chi Lin/Hsieh Pei Shan. Sementara itu Gregoria Mariska Tunjung akan menantang pemain putri nomor satu dunia asal China Taipei, Tai Tzu Ying.

Quarterfinal adalah babak yang sangat menentukan karena sudah menggunakan knockout system. Jadi pemain-pemain terbaik dan tersiap harus diturunkan pada babak ini . Kami berharap masing-masing sektor bisa memberikan yang terbaik bagi tim Indonesia,” lanjutnya

“Kami berharap dapat poin dari tunggal putra, ganda putra, ganda campuran dan ganda putri. Sedangkan tunggal putri diharapkan bisa bikin kejutan,” pungkasnya.

Berikut susunan pemain antara Indonesia melawan China Taipei :

Ganda putra : Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon - Lee Yang/Wang Chi-Lin

Tunggal putri : Gregoria Mariska Tunjung - Tai Tzu Ying

Tunggal putra : Jonatan Christie - Chou Tien Chen

Ganda putri : Greysia Polii/Apriyani Rahayu - Pai Yu Po/Wu Ti Jung

Ganda campuran : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti - Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan