Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Kejuaraan Asia Yunior U-19 : Riyanto Tembus Babak Perdelapan Final
26 Maret 2010
Kejuaraan Asia Yunior U-19 : Riyanto Tembus Babak Perdelapan Final
 
 

Pemain asal PB Djarum, Riyanto Subagja berhasil menembus babak perdelapan final setelah mengalahkan lawan-lawannya hari ini (25/03). Meskipun harus bertanding sebanyak dua kali, Riyanto Subagja dapat menjaga konsistensi permainannya. Setelah mendapat bye pada babak pertama, di babak kedua juara Tangkas Alfamart Junior International Challenge 2009 ini menundukkan pemain Singapura Tan Kia Hwee dengan 21-15, 21-6. Di babak ketiga yang dilangsungkan sore harinya, Riyanto unggul dua set langsung atas pemain India, K. Srikanth dengan 21-10, 21-10. Berikutnya dibabak perdelapan final, Riyanto akan menghadapi unggulan 3/4, Huang Siang Yu (China) untuk memperebutkan satu tiket ke babak perempatfinal.

Sementara rekan se-klubnya, Shesar Hiren Rustavito sempat memenangkan babak kedua atas pemain Philipina, Nikko Shadrach dengan skor 21-7 dan 21-5 hanya dalam waktu 15 menit. Sayang langkah pemain yang akrab dipanggil Vito tersebut terhenti dihari yang sama untuk memperebutkan tempat ke babak perdelapan final. Vito dihentikan oleh Wei Sheng Loh (Malaysia) dengan 25-27, 17-21.

Pemain Indonesia lainnya, Evert Sukamta yang diunggulkan di tempat keempat berhasil melaju ke babak berikutnya. Hari ini, Evert menang dua kali atas lawan-lawannya. Pada sesi pagi hari Evert menang atas Mohammad Reza Khanjani asal Iran dengan 21-12, 21-17, sedangkan pada sesi sore menang atas pemain Vietnam, Nguyen Huynh Thong Thao dengan 21-11, 21-13. Rekan Evert sesama penghuni Pelatnas Pratama, Hermansyah gagal meneruskan kiprahnya setelah di tundukkan pemain tuan rumah Malaysia, Ayub Nur Mohd Azriyn dengan 12-21, 19-21.

Sama halnya dengan tunggal putra, di nomor tunggal putri pun Indonesia hanya menyisakan dua pemain tunggal yakni Rena Soewarno dan Yulia Yosephine Susanto. Sayangnya di babak ke empat Yulia Yoshephine Susanto telah di tunggu oleh unggulan pertama asal Thailand, Taerattanachai Sapsiree sementara Rena Soewarno akan bertemu pemain Taipei, Chiang Mei Hui. (AR/HK)