Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2019] PB Djarum Siap Hadapi PB Jaya Raya
20 Februari 2019
[Djarum Superliga Badminton 2019] PB Djarum Siap Hadapi PB Jaya Raya
 
 

Tiket semifinal Djarum Superliga Badminton 2019 sudah dipastikan oleh PB Djarum. Hal itu dipastikan setelah pada laga kedua babak penyisihan group B menghadapi Hitachi Jepang tadi, Rabu (20/2) mampu meraih kemenangan sempurna 5-0. Sebelumnya pada laga pertama Senin (18/2) pada saat melawan Jatim United, PB Djarum juga menang dengan skor 4-1.

Meski sudah dipastikan lolos ke semifinal, namun PB Djarum masih harus tetap melakoni laga terakhir di babak penyisihan goup B, melawan PB Jaya Raya Jakarta. Pertemuan yang bakal berlangsung sengit itu pun akan digelar besok, Kamis (21/2).

"Terlepas dari segala kekurangan, hari ini atlet PB Djarum menunjukkan penampilan yang membanggakan, mereka bisa ambil semua partai. Awalnya ragu di tunggal ketiga karena (Alberto) Alvin belum pernah diturunkan sebelumnya, tetapi ternyata dia bisa mengatasi lawan," kata Fung Permadi, Manajer Tim PB Djarum.

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Alvin Sempurnakan Kemenangan PB Djarum

"Sejauh ini memang ini tim terbaik, dari hasil latihan dan diskusi dengan pelatih dan pemain. Hanya saja di tunggal ketiga masih ada pilihan antara Ikhsan (Rumbay) atau Alvin," tambah Fung.

Diakui Fung, pada pertandingan melawan Jaya Raya besok, timnya akan menurunkan kekuatan penuh. Fung menyebutkan peluang tiap nomor bisa dibilang 50-50. PB Djarum dipastikan bakal menurunkan formasi terbaiknya, termasuk kembali memasangkan Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Kekuatan tim Jaya Raya merata, ada Tommy (Sugiarto), Krisna (Adi Nugraha), Nguyen (Tien Minh). Di ganda ada Marcus (Fernaldi Gideon), Hendra (Setiawan), Rian (Ardianto), mereka tim yang kuat. Kalau lihat dari materi pemain dan line up, Jaya Raya bisa bersaing dengan Musica. Kalau dengan PB Djarum, hanya Ahsan dan Kevin yang prestasinya menonjol," ungkap Fung. (ds)

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Akbar/Berry Tanpa Kesulitan