Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2019] Rinov/Pitha Masih Butuh Penyesuaian
20 Agustus 2019
[BWF World Championships 2019] Rinov/Pitha Masih Butuh Penyesuaian
 
 

Rupanya pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih butuh penyesuaian cukup lama untuk bertanding pada babak pertama di kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2019. Kemarin (19/8), ganda muda Indonesia ini masih melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang tentunya menguntungkan lawannya, Marvin Seidel/Linda Efler dari Jerman. Beruntung, juara World Junior Championships 2017 ini masih bisa menang.

Di game pertama, posisi Rinov/Mentari tertinggal sampai diangka kritis dengan 15-18. Untungnya, Rinov/Pitha bisa mengembalikan fokusnya dan berbalik menang dengan 21-19. Di game kedua, Rinov/Pitha sudah bisa keluar dari tekanan lawan dan menang dengan 21-14.

“Tadi masih kurang enak mainnya. Dari game pertama sampai game kedua, poin lawan bukan karena kami dimatikan, tapi kami mati sendiri. Makanya di game kedua kami coba lagi berbagai cara. Untungnya kami bisa keluar dari tekanan,” ujar Pitha kepada badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Rinov/Pitha akan menantang unggulan ketiga dari Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Ganda campuran Indonesia yang ada diperingkat 17 dunia ini pernah sekali bertemu dengan juara All England 2017 ini pada  kejuaraan Badminton Asia Championships 2019. Masa itu, Rinov/Pitha harus mengakui ketangguhan lawan dengan 15-21, 21-17, 17-21.

“Sebelumnya pernah ketemu dan rubber game. Pasti susah tapi nggak ada yang nggak mungkin. Kali ini mau coba mengeluarkan yang terbaik. Kurangin mati sendiri sama fokusnya ditambah lagi. Karena untuk turnamen level ini, masuk lapangan lawan nggak ada yang gampang. Jadi mau nggak mau dari fokusnya, segala kesiapannya sudah siap. Targetnya pasti ada. Tapi mau satu-satu aja, karena lawan juga kan nggak mudah,” tambah Pitha.

Sementara itu, satu pasang ganda putri Indonesia sudah harus angkat koper. Pasangan Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah kalah di babak pertama dari ganda Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan 14-21, 15-21. Dengan demikian, pasukan ganda putri kini tinggal menyisakan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. (AR)