Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Masters 2018] Rinov/Pitha Tantang Ganda Taiwan
12 April 2018
[China Masters 2018] Rinov/Pitha Tantang Ganda Taiwan
 
 

Ujian pertama bagi pasangan muda Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada kejuaraan bulutangkis China Masters 2018 berhasil dilalui dengan baik. Dominasi pasangan juara World Junior Championships 2017 ini begitu kental pada pertandingan yang mereka jalani kemarin (12/4). Ganda Tiongkok Binbin Zheng/Chen Yingxue belum bisa mengimbangi ganda andalan Indonesia ini.

Di luar dugaan Rinov/Pitha bisa menang relatif mudah dari pasangan Tiongkok. Rinov/Pitha bisa menaklukannya dalam dua game langsung 21-8, 21-13. Selanjutnya Rinov/Pitha akan bertemu dengan ganda dari Taiwan, Yang Ming Tse/Sung Shuo Yun di babak kedua hari ini (12/4). Rinov/Pitha belum pernah bertemu dengan ganda Taiwanp ini. Secara peringkat, lawan jelas lebih unggul dari ganda Indonesia. Saat ini Rinov/Pitha masih terlempar di urutan 338 dunia, sementara lawan sudah berada pada peringkat 136 dunia. Tapi bukan tidak mungkin Rinov/Pitha bisa mengatasinya. Apalagi Rinov/Pitha punya pengalaman sebagai semifinalis pada kejuaraan Hanoi Vietnam International Challenge 2018.

Baca juga: [China Masters 2018] Ihsan Melaju

Di samping Rinov/Pitha, pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika juga akan turun bertanding. Mendapat bye di  babak pertama, Ronald/Annisa yang merupakan unggulan pertama di kejuaraan berhadiah total USD 75.000,- akan bertanding di babak kedua menghadapi ganda asal Tiongkok Dong Weije/Xu ya.

Di ganda putri, dua dari tiga ganda Indonesia berhasil lolos ke babak kedua. Mereka adalah Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri dan Nitya Krishinda Maheswari/Ni Ketut Mahadewi Intarani. Satu-satunya kekalahan di derita oleh pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Yulfira Barkah. (AR)

Baca juga: [USM International Series 2018] Pemain Unggulan Denmark Takluk Ditangan Alberto