Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BTY Junior International Challenge 2019] Bobby Melaju Ke Semifinal
27 April 2019
[BTY Junior International Challenge 2019] Bobby Melaju Ke Semifinal
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia asal PB Djarum, Bobby Setiabudi, menjadi satu-satunya wakil merah putih yang berhasil melaju ke semifinal BTY Junior International Challenge 2019. Tiket empat besar itu ia pastikan setelah mengalahkan Shotaro Inamitsu (Jepang) dengan skor 21-7, 20-22, 21-11 Jumat (26/4).

“Tadi mainnya game pertama langsung masuk ke permainan lawan, jadi lebih yakin lebih fokus saja. Terus tadi juga saya menang postur dari dia, jadinya lebih banyak mengontrol, saya jadi lebih nyaman di game pertama. Pas game kedua dia berubah main, saya jadi agak ragu-ragu dan jadi banyak mati-mati sendiri. Terus mau maksa buat mengejar poin terlalu jauh tadi. Lawan juga lebih siap sih di game kedua,” jelas Bobby mengenai permainannya tadi.

“Game ketiga saya lebih yakin lebih fokus lagi. Dia juga sudah mulai hilang konsen. Sama dia agak terkuras tenaga banyak. Jadi saya nya lebih banyak mengontrol dan jadi lebih rapi mainnya,” sambung Bobby.

Baca juga : [Badminton Asia Championships 2019] Balas Kekalahan, Kevin/Markus Ke Semifinal

Menjadi wakil satu-satunya yang tersisa, Bobby mengaku tidak akan terbebani. “Under pressure sih ga ya, cuma agak kaget padahal teman-teman saya di delapan besar masih banyak. Tinggal saya jaga pikiran saja, jadi main yang terbaik nggak usah mikirin beban,” kata Bobby.

Di babak semifinal hari ini, Sabtu (27/4), Bobby akan bertemu Meiraba Luwang (India). Laga ini menjadi perjumpaan kedua buat mereka. Sebelumnya di German Junior 2019, Bobby kalah 25-27, 21-18, 15-21.

“Dia pemain reli, jadinya siap capek aja di lapangan, lebih maksa gerakan supaya dia kecepatannya lambat dari saya. Fokus main bagus sama siap capek dan tahan di lapangannya harus kuat,” ungkap Bobby. (ah)

Baca juga : [Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Baru Dipasangkan, Asghar/I Putu ke Final