Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2018] Baru Praveen/Melati Ke Babak Kedua
27 November 2018
[Korea Masters 2018] Baru Praveen/Melati Ke Babak Kedua
 
 

Usai dari India, kejuaraan bulutangkis dunia kembali pindah lokasi. Korea, negeri yang terkenal dengan Ginseng menjadi tujuan para pemain bulutangkis dunia. Di negeri ini sedang digelar kejuaraan dengan tajuk Korea Master 2018 dengan  hadiah yang disediakan sebesar US$ 250.000,-.

Hari ini (27/11), kejuaraan yang dilaksanakan di Gwanglu, Korea sudah dimulai. Babak kualifikasi sudah selesai dimainkan. Tidak terlihat dalam bagan undian para pemain ganda Indonesia yang harus merangkak dari babak kualifikasi.  Ini berarti para pemain ganda Indonesia, baik ganda campuran, ganda putra dan putri semuanya langsung bertanding di babak utama.

Selain menyelesaikan babak kualifikasi, ganda campuran juga sudah mulai dipertandingkan. Dari empat ganda campuran Indonesia yang berpartisipasi, baru pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang turun bertanding. Sang penunggu unggulan pertama ini belum menemui kesulitan dipertandingan pertamanya. Mereka mendepak wakil dari China Taipei Chang Ko Chi/Cheng Chi Ya dengan straiht game, 21-17, 21-14. Di babak kedua, lagi-lagi Praveen/Melati akan menghadapi ganda China Taipei lainnya, Ee Fang Chih/Sung Shuo Yun

Besok (28/11), tiga ganda campuran Indonesia akan mengawali pertandingan di babak pertama. Dua ganda akan bertemu pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami akan menghadapi wakil tuan rumah, Kim Won Ho/Baek Ha Na dan pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow menjamu Park Byeong Hun/Kim So Yeong. Sementara itu ganda masa depan Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menempati unggulan ke empat akan menjajal kemampuan pasangan China Taipei Po Li Wei/Chang Ching Hui. (AR)