Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2018] Indonesia Unggul 3-1 atas Malaysia
21 Mei 2018
[Piala Thomas & Uber 2018] Indonesia Unggul 3-1 atas Malaysia
 
 

Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akhirnya menjadi kunci kemenangan bagi tim uber Indonesia dan sementara unggul 3-1 atas tim Malaysia. Kepastian kemenangan Della/Rizki diraih usai di partai ke empat pasangan Indonesia ini mengalahkan pasangan Chow Mei Kuan/Vivian Hoo.

Berlaga di lapangan dua Impact Arena Bangkok, Selasa (15/5). Tidak mudah bagi Della/Rizki untuk mengalahkan pasangan Malaysia itu. Bahkan Della/Rizki butuh waktu cukup lama yaitu 79 menit untuk memenangkan pertarungan. Pasalnya Della/Rizki harus mau bermain rubber game.

Meski di game pertama, Della/Rizki menang dalam adu setting, 24-22 tapi game dua justru mereka kalah dalam duel adu setting juga dengan skor 20-22. Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Della mengatakan game kedua mereka sempat hilang fokus karena ikut permainan lawan.

Sudah kebalap jadinya bingung. Kaya buru-buru jadinya. Padahal kalau kami main masuk-masuk aja mereka juga nggak tahan,” ujar Della.

Namun di game penentu, Della/Rizki menang dengan skor jauh yaitu 21-12. “Di game ketiga kami melupakan game kedua. Main lagi dari awal dengan strategi kami,” tambah Della.

“Kami main normal aja, nggak mikir main beregu atau perorangan, yang penting melakukan yang terbaik aja,” beber Rizki. (ds)