Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Thailand Loloskan Satu Wakilnya ke Final
21 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Thailand Loloskan Satu Wakilnya ke Final
 
 

Unggulan teratas di tunggal putra, Kunlavut Vitidsarn dari Thailand berhasil melaju ke final Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Atlet yang akrab disapa View ini berhasil menghentikan langkah wakil Tiongkok, Gao Zhengze pada laga semifinal Sabtu (21/10) siang.

Menghadapi Gao yang menjadi pahlawan tim Tiongkok di final Piala Suhandinata, View sempat kesulitan diawal laga. Ia tertinggal 7-11 di interval, atlet andalan Thailand ini terus tertinggal hingga kedudukan 13-16. Tetapi di sinilah momen ia bangkit. Ia sanggup mencuri delapan angka beruntun dan menutup game pembuka dengan 21-16.

Memasuki game kedua, View berada di atas angin. Ia berhasil mendominasi raihan angka dan akhirnya mengunci tiket partai puncak dengan 21-13.

“Saya senang akhirnya bisa sampai ke final,” ujar View usai laga.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Nova: Pemenang Besok Ditentukan Mental di Lapangan

“Di awal pertandingan saya terlalu banyak memaksakan bermain net, sementara lawan juga memiliki netting yang bagus. Setelah interval baru saya mengubah permainan dan lebih banyak mendorong bola ke base line,” tambahnya.

Menduduki partai teratas sempat membuat View merasa terbebani. Tetapi setelah bisa sampai ke partai puncak, dirinya mengaku lebih tenang. “Awalnya memang sempat merasa terbebani, tetapi sekarang saya lebih santai. Semoga besok saya bisa meraih medali emas,” pungkasnya.

View kini tengah menanti pemenang duel antara Jun Hao Leong dari Malaysia yang akan melawan Kodai Naraoka dari Jepang. (RI)

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Ini Kunci Kemenangan Rinov/Mentari