Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Hayom : Selalu Waspadai Serangan Ajay
14 Januari 2015
[Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Hayom : Selalu Waspadai Serangan Ajay

Dionysius Hayom Rumbaka, atlet tunggal putra PB Djarum yang juga unggulan kesembilan ini akan bertemu dengan Ajay Jayaram asal India di laga perdana Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015 hari ini (14/01). Bagi mereka ini pertemuan kelima kalinya dengan skor sama kuat yaitu 2-2. Ketika ditemui, Hayom pun mengakui kalau dirinya akan selalu mewaspadai semua bentuk serangan yang di lontarkan Ajay.

“Intinya kami sama kuat, memang di pertemuan terakhir saya kalah dari dia. Pokoknya saya harus bisa mengeluarkan segala kemampuan dan mau menguras tenaga. Lebih jelasnya, saya harus bisa menang nanti,” tutur Hayom.

Jika Hayom mampu melalui babak pertama ini, ia akan bertemu dengan rekan satu klubnya di PB Djarum, Reksy Aureza Megananda atau Thomi Azizan Mahbub di laga ke kedua. Di pertandingan tunggal putra lainnya, Ihsan Maulana Mustofa, yang juga besutan PB Djarum ini kembali bertemu dengan Thailand, Thammasin Sitthikom. Pertemuan ini adalah pertemuan ketiga kalinya bagi mereka dan skor pun 0-2 untuk wakil Thailand ini.

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Ihsan pun menyatakan kesiapannya bertemu dengan musuh bebuyutan ini. Ihsan pun bertekad untuk bisa membalas atas kekalahannya. Menurutnya lagi, Thammasin adalah pemain yang matang. Memang mereka satu angkatan, tapi ada banyak hal yang harus ia waspadai dari Thammasin ini, seperti teknik stoke-nya saat bermain.

“Bola-bola atas Thammasin juga harus diwaspadai, orangnya lumayan sabar di lapangan, jadi saya juga harus sabar menghadapinya. Insya Allah, pertandingan nanti, saya optimis bisa menghadapi lawan,“ sahutnya lagi.

Jika mampu mengalahkan Thammasin, di babak dua Ihsan akan berhadapan antara pemain India, Anand Pawar atau Goh Soon Huat dari Malaysia. (DS)