Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Australia Open 2019] Indonesia Hadapi China Taipei Di Tunggal Putra
07 Juni 2019
[Australia Open 2019] Indonesia Hadapi China Taipei Di Tunggal Putra

Para pemain tunggal putra Indonesia yang berjuang di kejuaraan bulutangkis Australia Open 2019 akan menghadapi pemain-pemain dari China Taipei pada babak semifinal yang akan dilangsungkan besok (8/6). Peluang terciptanya final sesama pemain tunggal putra Indonesia masih terbuka lebar, apalagi jika melihat catatan pertemuan yang sudah dijalani semuanya.

Anthony di babak empat besar akan bertemu dengan Wang Tzu Wei. Catatan pertemuan keduanya masih dimenangkan oleh Anthony dengan 3-2. Dua kali kemenangan justru diperoleh Anthony di pertemuan terakhir. Sementara itu Jonatan Christie akan menghadapi pemain nomor satu China Taipei Chou Tien Chen. Ini merupakan kesempatan besar bagi pemain yang biasa disapa dengan panggilan Jojo untuk membalas kekalahan yang diderita di ajang perebutan Piala Sudirman 2019 lalu. Ketika itu Jojo gagal menyumbangkan bagi Indonesia karena dikalahkan Chou.

Sebelumnya di babak perempat final hari ini  (7/6) Anthony Sinisuka Ginting unggul dalam perang saudara. Anthony yang harus bertemu dengan pemain senior Tommy Sugiarto akhirnya mampu unggul dipertemuan yang ke empat. Ini merupakan kemenangan pertama bagi Anthony setelah tiga kali pertemuan sebelumnya dimenangkan oleh Tommy. Anthony memulai game pertama dengan kemenangan telak 21-6. Game kedua malah tidak dimainkan, karena Tommy memilih mundur.

Sementara itu Jojo meluncur ke babak empat besar dengan mengalahkan mantan pemain nomor satu dunia dari Tiongkok, Lin Dan. Jojo yang menjadi unggulan ketiga pada kejuaraan ini, menang straight game dengan 21-9, 24-22. (AR)