Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2018] Fajar/Rian Tembus Semifinal
23 November 2018
[India Open 2018] Fajar/Rian Tembus Semifinal
 
 

Indonesia telah memiliki wakil di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis India Open 2018. Satu wakil tempat semifinal dipersembahkan oleh pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda kedua Indonesia ini berhasil mengantongi kemenangan dari pertandingan babak perempat final yang dimainkan hari ini (23/11).

Semula diperkirakan pertandingan antara Fajar/Rian melawan ganda Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong akan berlangsung sengit. Yang terjadi di karpet hijau, justru ganda Indonesia hanya dipersulit di game pertama saja. Usai angka sama 15-15, Fajar/Rian langsung merebut game pertama dengan 21-16. Di game kedua, pertandingan malah berlangsung lebih cepat. Fajar/Rian menang dengan angka cukup jauh, 21-9.

Kunci kemenangan ganda Indonesia dari lawannya adalah pada service dan return service. Baik Fajar maupun Rian berusaha menjaga datangnya bola dari depan jaring.

Sebetulnya mainnya sama saja dengan sebelumnya, tapi kami lebih siap di servis dan penerimaan servis. Kami juga harus mengungguli lawan dari permainan di depan net," ujar Fajer keoada badmintinindonesia.org.

"Kuncinya memang di servis dan pembukaan. Kami juga tidak mau banyak mengarahkan bola ke atas karena pasangan Tiongkok ini smash nya cukup keras. Permainan depan mereka juga bagus, jadi kombinasi ini yang membuat mereka jadi pasangan yang kuat," sambung Rian.

Di babak semifinal besok (24/11), Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda dari Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Posisi head to head untuk sementara masih imbang 1-1. Fajar/Rian meang dipertemuan terakhir pada kejuaraan Hongkong Open 2018

Pasangan Rusia inilah yang mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra dengan 19-21, 17-21. (AR)