Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2018] Ricky/Debby: “Kami Masih Beradaptasi”
23 Januari 2018
[Indonesia Masters 2018] Ricky/Debby: “Kami Masih Beradaptasi”
 
 

Pasangan baru Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto berhasil melangkah ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2018. Di babak pertama yang digelar pada Selasa (23/1) petang, Ricky/Debby berjumpa dengan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Berlaga di Istora, Senayan, tak mudah bagi Ricky/Debby untuk mengamankan tiket ke babak kedua. Mereka harus berlaga dalam drama tiga game yang berdurasi 42 menit. Usai kalah 15-21 di game pembuka, Ricky/Debby berhasil mencuri kemenangan di dua game berikutnya dengan 21-12 dan 21-10.

“Tadi di game pertama saya masih banyak mencoba pukulan, sendiri masih lambat. Tapi di game kedua kami mengubah pola permainan, dan kemenangan di game kedua membuat kami lebih percaya diri untuk di game ketiga,” ujar Ricky usai laga.

“Game pertama kami belum menemukan ritme permainan, tempo permainan kami masih terlalu lambat juga. Ricky terus memberikan motivasi juga untuk bisa main lepas, saya juga diinstruksikan untuk lebih banyak menurunkan bola dan lebih cepat,” tambah Debby.

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Jokowi Resmikan Istora

Sebagai pasangan yang baru, keduanya mengaku masih memiliki kendala saat berlaga. Terlebih bagi Ricky yang sebelumnya berlaga di ganda putra. “Perbedaan tentu pasti ada, kalau di ganda putra kan semua pemain putra kalau di ganda campuran ada pemain putri, dan saya sendiri memang belum terlalu paham dengan permainan ganda campuran. Tetapi saya pastinya akan terus berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik. Saya dipercaya untuk bermain di ganda campuran dan saya ingin bisa membuktikan kalau saya bisa,” tutur Ricky.

Komunikasi di lapangan memang menjadi kunci bagi pemain ganda. Hal ini pun diakui Debby jika keduanya masih mencari bagaimana permainan masing-masing. “Komunikasi jadi hal yang penting di lapangan kalau main ganda, saya sendiri belum tentu mengenal karakter permainan Ricky. Tapi saya juga punya target pribadi, meskipun memang tidak dibebankan target oleh pelatih. Sebagai atlet tentu semua persiapan yang kami jalani, tentu kami ingin tetap bisa memberikan yang terbaik,” pungkas Debby.

Selanjutnya, Ricky/Debby akan melakoni babak kedua pada Kamis (25/1) mendatang. Mereka menanti pemenang duel antara Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami yang akan melawan Andika Ramadiansyah/Mychelle Christine Bandaso, besok (24/1). (RI)

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Jumpa Goh Jin Wei, Ini Kata Gregoria