Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2018] Juara Group, Putra U-19 PB Djarum Hadapi PB Mutiara di Semifinal
19 Oktober 2018
[Blibli.com Superliga Junior 2018] Juara Group, Putra U-19 PB Djarum Hadapi PB Mutiara di Semifinal
 
 

Juara bertahan tim putra U-19 PB Djarum, berhasil keluar sebgai juara group A di ajang Blibli.com Superliga Junior 2018. Hasil tersebut mereka pastikan setelah di babak penyisihan terakhir malam tadi, Kamis (19/10) mampu menundukan PB Exist Jakarta dengan skor 5-0.

Bertanding di lapangan satu GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, kemenangan tim PB Djarum sudah terasa sejak turunnya wakil pertma dari sektor tunggal, Alberto Alfin Yulianto. Menghadapi Yonathan Ramlie, Alberto mampu menang dua game langsung 21-18, 21-13.

Poin kedua didapatkan PB Djarum setelah wakil pertama dari sektor ganda, Daniel Marthin/Leo Rollycarnando sukses membendung perlawanan Caesar Bagus Sadewo/Dejan Ferdinansyah dan menang dengan angka skor kembar 21-14, 21-14.

Baca juga : [Denmark Open 2018] Semifinal Dari Ganda Putri

Pertarungan sengit tersaji pada partai ketiga tunggal kedua. PB Djarum yang diwakili oleh Syabda Perkasa Belawa, harus berjuang tiga game lebih dulu menghadapi Iqbal Aji Tri Pamungkas. Dengan penuh keyakinan, akhirnya Syabda pun sukses mendulang kemenangan dengan skor tipis 21-17, 14-21, dan 22-20. Hasil itu pun sekaligus memastikan timnya keluar sebagai pemenang setelah unggul lebih dulu 3-0 atas PB Exist.

Tadi game kedua saya sempata kehilangan fokus dan tidak bisa merubah pola permainan seperti di game pertama. Terus di game ketiga pun sebenarnya masih sama, tetapi saya berusaha untuk fokus dan percaya kepada kemampuan diri sendiri,” ujar Syabda.

Kemudian wakil keempat PB Djarum yang merupakan ganda kedua, pasangan Pramudya Kusumawardana/Rehan Naufal Kusharjanto juga tak mau kalah dari rekan-rekannya. Meski timnya sudah dipastikan meraih kemenangan, namun mereka tetap tampil maksimal dan sukses merebut kemenangan dari pasangan Gavy Anak Satriyadi/Muhammad Galih Rezka, dengan skor telak 21-9, 21-11.

Wakil terakhir PB Djarum yang merupakan tunggal ketiga, Bobby Setiabudi akhirnya berhasil menyempurnakan kemenangan bagi timnya menjadi 5-0 atas PB Exist, setelah menang juga dengan dua game langsung, 21-10, 21-18 atas Ilmi Taufik Hidayat.

Dengan hasil ini, maka tim putra U-19 PB Djarum akan melakoni pertandingan semifinal kontra runner up group B, Mutiara Cardinal Bandung. (arh)

Baca juga : [Denmark Open 2018] Ahsan/Hendra Taklukan Denmark