Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Ada Tania Di Tim Piala Sudirman Indonesia
17 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Ada Tania Di Tim Piala Sudirman Indonesia

Tim Piala Sudirman Indonesia sudah berada di Nanning, Tiongkok dan semuanya sudah mulai menjajal lapangan Guangxi Sports Gymnasium. Diantara para pemain Indonesia, nampak pemain putri yang namanya tidak terdaftar dalam susunan tim Piala Sudirman Indonesia. Di adalah Tania Oktaviani Kusumah. Lalu bagaimana bisa Tania ikut dalam rombongan tim Indonesia ? padahal Indonesia hanya mendaftarkan nama Greysia Polii, Apriyani Rahayu dan Ni Ketut Mahadewi Istarani di barisan ganda putri.

Kehadiran pemain asal PB Djarum di Nanning, Tiongkok memang bukan tanpa alasan. Ia di boyong ke Nanning, Tiongkok karena dianggap mampu menjadi pemain sparing bagi rekan-rekannya. Dan juga sebagai pemain muda, Piala Sudirman dapat dijadikan tempat mendulang pengalaman bertanding secara beregu. Bantuannya kepada para pemain senior juga diharapkan akan menjadi penyemangat jika nanti ia masuk menjadi bagian dalam tim Indonesia.

Semula ia tidak mengira jika dirinya menjadi pemain sparing bagi rekan-rekannya. Kepada badmintonindonesia.org, ia bercerita bagaimana senangnya ikut merasakan atmosfir bertanding Piala Sudirman secara langsung.

"Awalnya saya nggak tahu akan jadi sparring, dan ternyata benar. Walaupun jadi sparring, tapi saya excited banget, alhamdulillah bersyukur karena ini sama saja saya dapat kesempatan bisa melihat langsung perjuangan tim di Piala Sudirman itu seperti apa, pertandingan beregu seperti apa. Bisa jadi pengalaman saya kalau nanti saya jadi tim inti di Piala Sudirman," ujarnya.

Ia juga merasa yakin jika para pemain ganda putri Indonesia akan bisa memberikan hasil yang terbaik bagi tim Piala Sudirman Indonesia. "Sebagai bagian dari tim ganda putri, saya yakin kalau ganda putri bisa. Nggak ada yang nggak mungkin, kita punya kak Greys, Apri dan mbak Ketut. Jadi ngapain takut, ganda putri juga bisa sumbang poin,” sambungnya.

Tania di tahun 2019 mulai dipasangkan dengan pemain Senior. Prestasi Tania di tahun 2019 juga sudah mulai terlihat. Bersama Della Destira Haris, ia bisa menembus babak semifinal pada kejuaran India Open 2019 sebelum akhirnya dikalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (AR)