Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2019] Jonatan Susul Anthony
26 Oktober 2019
[French Open 2019] Jonatan Susul Anthony
 
 

Dua tunggal putra Indonesia berhasil menerobos babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis French Open 2019. Anthony Sinisuka Ginting menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang lolos ke babak empat besar. Setelah itu Jonatan Christie juga ikut melangkah ke babak semifinal. Perjuangan Jonatan untuk menembus babak semifinal harus ditebus dengan permainan panjang di babak perempat final. Pemain yang akran dipanggil Jojo ini harus berjuang selama satu jam dua puluh dua menit untuk menaklukkan pemain Denmark, Anders Antonsen. Jojo menang rubber game dengan 17-21, 21-19, 21-16. Rekor pertemuanpun berubah 2-1 untuk keunggulan Jojo.

Jojo sebenarnya sudah bermain dengan baik di game pertama. Ia langsung menekan diawal game pertama. Jojo pun melesat jauh meninggalkan lawan sampai 12-4. Entah kenapa setelah itu fokusnya seperti hilang. Jojo mulai banyak melakukan kesalahan sendiri. Keadaanpun berbalik, Jojo akhirnya kalah di game pertama. Untungnya Jojo bisa bangkit. Jojo akhirnya bisa mengambil dua game berikutnya.

Pertama-tama saya mengucap syukur, terima kasih Tuhan Yesus yang sudah memberikan kemenangan buat saya hari ini. Antonsen bermain sangat bagus hari ini. Di game pertama saya cukup kecewa karena sebenarnya saya sudah unggul. Tapi saya melakukan banyak kesalahan sendiri,” ujar Jojo kepada badmintonindonesia.org.

“Di game kedua saya juga sudah unggul tapi tersusul lawan lagi. Di situ saya hanya berusaha melakukan yang terbaik, hingga akhirnya bisa menang di game kedua. Di game ketiga saya rasa dia cukup capek karena saya paksa main reli. Saya terus coba yang terbaik,” lanjutnya.

Di babak semifinal, lagi-lagi Jojo akan bertemu dengan pemain Denmark. Viktor Axelsen, mantan pemain nomor satu Denmark ini akan ditemui Jojo di babak semifinal. Rekor pertemuan Jojo dengan Axelsen tidak terlalu bagus. Saat ini Jojo tertinggal 1-3.

Saya mau fokus lagi, karena ini merupakan kesempatan yang baik buat saya meningkatkan poin. Tahun lalu di sini saya sampai perempat final saja,” pungkas Jonatan.

Langkah Anthony dan Jojo sayangnya tidak diikuti oleh Shesar Hiren Rhustavito. Shesar dihadang pemain Tiongkok Chen Long. Shesar menyerah 19-21, 12-21. (AR)