Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2020] Tontowi/Apriyani Ramaikan Istora
14 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Tontowi/Apriyani Ramaikan Istora
 
 

Pasangan campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu ikut meramaikan kejuaraan BWF World Tour Super 500 ke dua di tahun 2020 ini. Kejuaraan bertema Indonesia Masters 2020 bertempat di Istora Senayan juga menjadi debut bagi pasangan campuran Indonesia itu.

Mengawali debutnya, Tontowi/Apriyani harus mau merangkak dari babak kualifikasi pada Indonesia Masters 2020 ini. Berjumpa dengan pasangan Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, Tontowi/Apriyani sukses meraih kemenangan perdananya.

Pada laga babak kualifikasi yang berlangsung di lapangan dua, Senin (14/1) tadi. Tontowi/Apriyani menang dua game langsung 21-16 dan 21-17 tepat di menit ke 32. Kata Tontowi bahwa pemberitahuan untuk bermain itu tiba-tiba dan berpasangan dengan Apriyani itu sedikit penyesuaian dan rada tanggung.

Dari cara main itu, kita berdua sedikit lebih sedikit bisa klop dan komunikasi kita berdua juga bagus jadi gampang untuk beradaptasi. Kita bedua sempat latihan bareng sekali dan saya juga sudah tahu tipikal permain Apriyani itu seperti apa.” Jawabnya Tontowi.

“Soal pertandingan tadi, tidak terlalu dipikirin mau main gimananya. Kita jalanin dulu saja, terus saya percaya dengan individunya Apriyani dari cara mainnya lah jadi tidak terlalu pusing mikiri menang kalahnya,” sambung Tontowi.

Kalau tadi saya masih penyesuaian dengan kak Owi (Tontowi) karena ternyata beda banget dari pasangan putri ya. Saya ini tipikal mainya panjang tetapi tadi harus bisa menyesuaikan banget, gimana caranya mainnya enakin patner saya. Alhamdulillah, Kak Owi bisa membimbing saya banget dan Alhamdulillah berjalan lancar hari ini, semoga seterusnya bisa lebih baik lagi, Amin,” sahut Apriyani.

Maju ke babak utama Indonesia Masters 2020, Selasa (15/1) besok. Pasangan unggulan tujuh Korea Seo Seung Jae/Chae Yujung sudah menunggu Tontowi/Apriyani.

Kita akan coba pelajari cara permain mereka lewat video. Intinya lepas saja dan enjoy saja. Kita juga datang tidak ada target, kita mau keluarin permainan terbaik kita saja.” Ujar Tontowi.

Ya, benar kita mau berusaha dulu saja tetapi kita mau menang,” tutup Apriyani. (ds)