Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Indonesia Taklluk Ditangan Denmark
22 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Indonesia Taklluk Ditangan Denmark

Akhirnya tim Indonesia harus mengakui ketangguhan tim Denmark pada putaran penyisihan grup 1B pada ajang perebutan Piala Sudirman 2019. Indonesia yang menurunkan Fitriani gagal membendung keperkasaan pemain utama Denmark Mia Blichfieldt. Fitriani gagal membuat angka sama bagi Indonesia. Untuk sementara Indonesia kalah 1-3 atas Denmark.

Fitriani bermain begitu banyak kesalahan di game pertama. Kesalahan demi kesalahan yang dibuat olehnya banyak membuat angka bagi lawan. Praktis pemain Denmak berperingkat 21 menang 21-13 karena banyaknya kesalahan dari Fitriani.

Sempat disamakan oleh Fitriani menjadi 7-7 pada game kedua, pemain Denmak yang sudah dua kali dikalahkan Fitriani mempercepat tempo permainan. Perubahan ini tidak dapat diantisipasi oleh Fitriani yang terus tertinggal. Sempat terbersit Fitriani akan memenangkan pertandingan game kedua saat ia mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Tetapi harapa itu sirna. Fitriani menyerah kalah dengan 19-21.

 

"Pertama-tama saya minta maaf kepada tim karena tidak bisa menyumbang poin. Hari ini lawan lebih mengontrol permainan, saya tertekan dan banyak melakukan kesalahan sendiri, kurang tenang, kurang sabar dan mainnya 'jorok'" ujar  Fitriani seperti yang dilansir dari badmintonindonesia.org.
"Waktu 19-19 itu saya kecolongan diserang lawan, saya kurang siap mau mengembalikan. Saya coba ubah permainan di game kedua, lebih banyak ke reli kontrol, melayani permainan lawan dulu, defense balik serang, tapi lawan serangannya tajam, jadi waktu pengembalian saya kurang menyusahkan, lawan langsung menyerang, langsung menekan ke belakang," tambah  Fitriani.

 

Dengan hasil ini, membuat Denmark berhasil lolos ke babak perempat final mendampingi Indonesia sekaligus menyingkirkan  tim Inggris. Tetapi Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara grup dengan catatan Indonesia harus bisa memenangkan pertandingan pada partai terakhir yang akan memainkan nomor ganda putri. Indonesia mengandalkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk meraih angka dan akan menghadapi Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. (AR)