Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Iran International Challenge 2019] Ikhsan Kembali Bertemu Kunvalut
06 Februari 2019
[Iran International Challenge 2019] Ikhsan Kembali Bertemu Kunvalut

Perseteruan antara pebulutangkis putra Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan pemain Thailand Kunvalut Vitidsarn rupanya terus berlanjut. Tak hanya diajang junior, persaingan pemain masa depan dari negaranya masing-masing ini lagi-lagi terulang. Di Teheran, Iran, atau tepatnya pada kejuaraan bulutangkis Iran International Challenge 2019, kedua pemain ini akan saling bertemu untuk yang ke enam kalinya. Pertemuan Ikhsan dengan Kunvalut akan terjadi pada babak ketiga hari ini (6/2).

Sebelumnya di babak kedua yang dilaksanakan kemarin (5/2), Ikhsan memulangkan unggulan ke kelima Milan Ludik asal Republik Ceko. Ikhsan menang dengan straight game 21-18, 21-12. Ikhsan tidak sendiri dibabak ketiga. Ia ditemani oleh rekannya Firman Abdul Kholik dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Firman yang menjadi unggulan pertama menang di babak kedua dari Jia Wei Joel Koh dengan 21-17, 21-12. Sementara Chico yang menempati posisi unggulan kedua menghentikan andalan Thailand Ruttanapak Outphong dengan 21-15, 21-12.

Berbeda dengan tunggal putra yang baru akan memainkan babak ketiga, di nomor tunggal putri pertandingan sudah memasuki babak perempat final. Indonesia masih memiliki wakilnya dari tunggal putri melalui Choirunnisa dan Bening Sri Rahayu. Choirunnisa sendiri di babak kedua membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ke lima, Katre Foo Kune dengan 21-19, 21-15. Bening juga menang dua game 21-12, 21-14 dari Lilit Poghosyan asal Armenia.

Hari ini menjadi penentuan bagi kedua putri Indonesia. Seandainya menang, maka keduanya akan lolos ke babak semifinal. Bening akan menantang unggulan ke enam Ozge Bayrak asal Turki, sementara Choirunnusa kan bertemu dengan pemain dari Hungaria Agnes Korosi. (AR)