Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Junior International Challenge 2019] Tiga Tunggal Putra PB Djarum Terus Melaju
20 Agustus 2019
[Malaysia Junior International Challenge 2019] Tiga Tunggal Putra PB Djarum Terus Melaju
 
 

Pertandingan kejuaraan Malaysia Junior International Challenge 2019 telah berlangsung di Kompleks Kejiranan Presint 11 Putrajaya, Selasa (20/8) ini. Pada babak pertama tadi, tiga pebulutangkis tunggal putra PB Djarum terus melaju ke babak dua setelah mereka meraih kemenangan atas lawan-lawannya tadi.

Diantara tiga wakil PB Djarum itu, Bobby Setiabudi dipercaya menjadi pebulutangkis unggulan tiga di kejuaraan Junior International Challenge itu. Berjumpa dengan pebulutangkis asal tuan rumah Ding Sheng Dylan Ooi, Bobby hanya butuh waktu 25 menit. Bobby menang mudah di game pertamanya, 21-6 tetapi meraih game duanya Bobby mendapat perlawanan sengit. Namun Bobby pun menang dengan angka ketat 21-18.

"Ya, tadi mainnya sudah enak. Tidak ada kendala di lapangan tadi karena sebelumnya sudah coba juga pas latihan jadi ngerti ajaa. Hanya di game duanya saya banyak kehilangan poin itu karena terburu-buru jadi agak ketinggalan. Coba untuk bisa rileks dan santai akhirnya bisa ngatasi lagi." sahut lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012.

Pada babak dua Malaysia Junior International Challenge 2019 nanti, Bobby kembali meladeni pebulutangkis tuan rumah Chun Long Ter. Ketika dihubungi oleh tim www.pbdjarum.org, Bobby mengaku akan memberikan penampilan yang terbaiknya.

"Ya, kalau babak dua nanti. Pastinya bermaininnya harus tenang dan fokus aja. Tetapi yang penting harus punya hawa yang positif itu aja dan kasih yang terbaik tentunya." tutup Bobby.

Sebelumnya, Muhammad Aldo Apriyandi juga meraih kemenangan mudah atas wakil Malaysia lainnya, Ee Jack Chong. Pada laga tadi Aldo langsung menang dua game dengan angka 21-9 dan 21-11. Kemenangan Aldo membuat rekan satu klubnya berpacu untuk memenangkan laga tadi. Kali ini datang dari tangan Muh. Asqar Harianto juga menaklukan pebulutangkis Malaysia Muhammad Zul Aqil Muhamad Ridzuan dengan angka akhir 21-10 dan 21-14.

Sementara itu, masih tersisa satu pebulutangkis PB Djarum yang akan bertanding sore nanti waktu Malaysia yaitu Muh. Azahbru B Karsa. Sejak tulisan ini dibuat, Azahbru belum bertanding. (ds)