Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tim Uber Garuda Menang 3-0
16 April 2012
Tim Uber Garuda Menang 3-0
 
 

Bertempat di lapangan tenis Indoor Senayan, Jakarta, PBSI mengelar simulasi Piala Uber. Sejumlah pemain yang nantinya akan berlaga pada piala Uber saling berhadapan di hadapan penonton. Pertandingan di laksanakan pada hari Minggu (15/4) mulai pukul 08.30 WIB. PBSI membawa empat tunggal putri serta dua ganda putri untuk mengikuti simulasi piala Uber.


PBSI membagi para pemain ke dalam dua tim. Tim Garuda beranggotakan Lindaweni Fanetri, Adriyanti Firdasari di tunggal serta Greysia Polii/Meiliana Jauhari di ganda. Pada tim Rajawali mempunyai anggota Maria Febe Kusumastuti dan Aprillia Yuswandari di tunggal serta Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari untuk ganda.


Angka kemenangan awal di buat oleh tunggal putri Linda Weni Fanetri saat menghadapi Maria Febe Kusumastuti. Linda,  tunggal putri berperingkat empat puluh lima dunia mampu menang meski harus bermain sebanyak tiga game. Game pertama pemain asal PB Djarum Maria Febe Kusumastuti bermain tanpa cela. Ia yang kini menghuni peringkat tiga puluh empat dunia menang mudah 21-8 atas Linda. Memasuki game kedua Linda mulai bisa mengimbangi permainan Febe. Febe yang kerap melakukan kesalahan sendiri mulai tertinggal dalam perolehan angka. Linda yang mendapat angin kemenangan tak melepas kesempatan ini dan menang di game kedua dengan 21-19. Memasuki game ketiga,Linda yang tetap memegang kendali permainan menang dengan 21-17. Linda pun menyumbang kemenangan untuk tim Garuda menjadi 1-0.


Angka kedua bagi tim garuda di persembahkan oleh pasangan nomor satu Indonesia Meiliana Jauhari/Greysia Polii. Bertanding menghadapi Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari, pasangan berperingkat sembilan dunia ini mampu unggul dalam dua game dengan 21-14, 21-19.


Kemenangan terakhir untuk tim Garuda di sumbangkan oleh Adriyanti Firdasari. Firda sempat di persulit oleh permainan apik Aprilia Yuswandari terutama pada game pertama. Pukulan-pukulan sulit April sempat membuat Firda terdesak. Firda tetap bermain sabar. Ia yang kini menjadi pemain senior lambat laun bisa mengimbangi  ketertinggalannya dari 8-11 menjadi 16-16. Game pertama pun di raih Firda dengan 21-19 setelah Smash Firda tidak mampu dikembalikan April. Di game kedua Firda berbalik menguasai jalannya pertandingan. Firda yang kini berada pada urutan tiga puluh sembilan dunia menang dengan 21-15. Kemenangan Firda atas April menggenapi kemenangan tim Garuda atas tim Rajawali menjadi 3-0.


Simulasi kali ini dirasakan sangat berdekatan dengan turnamen yang akan di ikuti oleh sejumlah atlet bulutangkis Indonesia. “Waktu pelaksanaan simulasi piala uber sudah disesuaikan dengan jadwal pertandingan. Greysia dan Meiliana malam ini (kemarin-red) sudah harus berangkat menuju China. Pelaksanaan simulasi agak mepet, makanya di putuskan untuk dilaksanakan hari ini (kemarin –red),” ujar Mohamad Feriansyah manajer tim Indonesia


Beda dengan bermain di Cipayung. Meski penonton tidak banyak yang datang, tetapi suasananya sudah menyerupai pertandingan sesungguhnya. Ada wasit, penjaga garis yang ikut menghidupkan suasana,”Ujar Greysia Polii.


Badan bulutangkis dunia atau BWF telah mengeluarkan susunan grup tim piala Uber yang akan berlaga pada putaran final yang berlangsung di China. “Kita tidak boleh lengah pada setiap pertandingan, bukan cuma dengan China atau Korea,”Ujar Meiliana mengomentari undian . “Optimis masuk delapan besar,” ungkap Mohamad Feriansyah. Tim piala Uber Indonesia yang bergabung dalam grup A berada satu grup dengan raksasa China dan Afrika Selatan. (AR)