Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Fitriani Terhenti
25 Agustus 2018
[Asian Games 2018] Fitriani Terhenti
 
 

Pupus sudah harapan Fitriani, atlet tunggal putri Indonesia yang bertanding di nomor perorangan cabang olahraga Bulutangkis Asian Games 2018. Bertanding di babak kedua hari ini (25/8), Fitriani kembali takluk untuk ke tiga kalinya dari pemain asal India Saina Nehwal.

Di game pertama Fitri sama sekali tidak dapat mengembangkan permainan. Serangan-serangan pemain India berperingkat sepuluh dunia ini begitu menyulitkan Fitri. Di game ini Fitri menyerah 6-21.

Di game kedua Fitri sempat membuat harapan Indonesia muncul. Di awal game pertama, Fitri bisa mendikte lawan. Hanya sangat disayangkan, Fitri kurang konsisten dengan permainannya sendiri. Perolehan angkanya bisa disamakan oleh lawan menjadi 9-9. Setelah itu, Fitri kembali dalam keadaan tertekan hingga akhirnya kalah dengan 14-21.

“Di game awal saya lebih tertekan dengan polanya dia. Dia lebih menekan saya terus. Permainan saya tadi di game pertama tidak berkembang. Di game kedua saya sempat unggul di awal tetapi berikutnya terkejar lagi dan berikutnya dia bisa mengatasi pola main saya,” ujar Fitriani.

Lawan yang dihadapi Fitriani memang lebih matang. Hal ini yang juga di akui oleh Fitri. “Powernya dia lebih dan dia bisa mengatur pola main saya,” sambungnya.

Indonesia masih punya kesempatan dari nomor tunggal putri melalui Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria kini menjadi satu-satunya harapan untuk meraih medali dari nomor perorangan Asian Games 2018. Gregoria akan bertemu dengan pemain nomor satu India, Pusarla V Shindu. (AR)