Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2019] Kevin/Marcus Lewati Hadangan Pertama
31 Juli 2019
[Thailand Open 2019] Kevin/Marcus Lewati Hadangan Pertama
 
 

Kejuaraan bulutangkis seri Asia masih terus berlanjut. Dari Jepang kini beralih ke negeri gajah putih, Thailand. Thailand Open 2019 saat ini menjadi incaran para pemain bulutangkis dunia. Tentunya selain mengejar gelar juara, para pemain bulutangkis juga sedang mengumpulkan poin agar dapat mengikuti Olimpiade Jepang 2020. Kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 350.000,- sudah mulai diselenggarakan sejak kemarin (30/7).

Indonesia di ganda putra menurunkan kekuatan penuh. Ada nama besar seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang ambil bagian pada kejuaraan yang dilaksanakan di Bangkok,Thailand. Indonesia juga menyertakan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto dan beberapa pasangan lainnya.

Dari hasil pertandingan babak pertama kemarin, sudah dua pasang ganda putra Indonesia yang lolos ke babak kedua. Dua pasangan tersebut adalah Kevin/Marcus dan Fajar/Rian. Kevin/Marcus yang menduduki unggulan pertama menang dari pasangan asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan 21-14, 21-10. Sementara itu Fajar/Rian sukses membalas kekalahan dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat pertandingan sangat ketat 22-20, 21-19.

"Kami bersyukur, alhamdulillah bisa menang dan membalas kekalahan. Di sini kami lebih siap, kalau di pertemuan sebelumnya kami masih cari pola dan kurang siap bola pengembalian pertama keduanya. Tadi kami sempat ketinggalan tapi kami coba tetap fokus dan yakin," ujar Rian kepada badmintonindonesia.org

"Kami bisa bermain fokus, memang tidak mau terulang lagi kekalahan sebelumnya, karena ada peluang. Tadi kami berpikir dapat satu poin satu poin aja, masuk dulu bolanya. Waktu game kedua awal, kami terlalu buru-buru, kami menang angin malah out terus," sambung Fajar.

Sayangnya pasangan senior Ahsan/Hendra gagal melewati ganda dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Ahsan/Hendra kalah rubber game, 21-18, 16-21, 21-23. Berry/Hardianto juga harus angkat koper lebih awal usai ditaklukkan ganda Malaysia lainnya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan 11-21, 10-21. Kekalahan di babak pertama juga diderita pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang kalah dari gadna China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin dengan 18-21, 19-21.

Hari ini (31/7) satu pasang ganda putra Indonesia baru akan menjalani pertandingan di babak pertama. Sayangnya, pasangan Sabar Karyaman Gutawa/Frengky Wijaya Putra yang lolos dari babak kualifikasi harus bertemu dengan unggulan kelima dari Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. (AR)