Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Pulihkan Kondisi
16 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Pulihkan Kondisi

Usai perjalanan panjang, tim Piala Sudirman Indonesia akhirnya tiba kemarin (15/5) malam di Nanning, Tiongkok. Tim yang beranggotakan pemain, pelatih dan official ini mendarat di Nanning, Tiongkok, sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Susy Susanti selaku Manajer tim Piala Sudirman, sudah mengagendakan seluruh kegiatan pemain Indonesia. Setibanya di Tiongkok, seluruh pemain diistirahatkan dulu di hotel. Lalu keesokan harinya, para pemain akan berlatih ringan terlebih dahulu. “Latihan besok (hari ini-red) yang ringan-ringan dulu untuk memulihkan kondisi, misalnya ke gym atau jogging di sekitar hotel,” ujarnya.

Tim Indonesia masih berusaha mencari lapangan tambahan untuk berlatih tehnik. “Kami masih mencari lapangan latihan yang bisa dipakai siang hari, kalau ada, akan latihan teknik. Kalau tidak ada yang available, atlet akan latihan masing-masing di hotel,” tambahnya.

Tim Indonesia akan menggelar latihan di lapangan pertandingan pada hari Jumat (17/5). Sekitar pukul 09.40 waktu setempat, para pemain akan mencoba arena pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok.

Para perebutan Piala Sudirman ke-16, Indonesia menduduki posisi unggulan (3/4). Tim Piala Sudirman Indonesia berada di grup 1 B bersama wakil-wakil dari Eropa. Indonesia satu grup bersama dengan Denmark, dan Inggris. Pertandingan Piala Sudirman akan dimulai dari tanggal 19 – 26 Mei 2019. (AR)