Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Hyderabad Open 2018] Akbar/Reza ke Semifinal
07 September 2018
[Hyderabad Open 2018] Akbar/Reza ke Semifinal

Harapan Indonesia untuk bisa mendulang gelar juara dari ganda putra pada kejuaraan bulutangkis Hyderabad Open 2018 tetap terbuka. Masih ada pasangan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang mampu menembus babak semifinal.

Hari ini (7/9) Akbar/Reza berhasil menaklukkan pasangan dari Thailand Pakin Kuna Anuvit/Natthapat Trinkajee. Ini merupakan pertemuan dua pasangan yang ada di daftar unggulan. Akbar/Reza menduduki unggulan ketiga sementara lawannya ada di unggulan kedelapan. Tak disangka, Akbar/Reza bisa menang dengan relatif mudah. Setelah menang 21-11 di game pertama, Akbar/Reza kembali menang di game kedua dengan 21-13.

Besok (8/9) pada babak semifinal, Akbar/Reza akan bertemu pasangan dari Malaysia Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn. Jika acuan yang digunakan adalah daftar peringkat dunia, maka peluang menembus babak puncak ada pada ganda Indonesia. Berdasarkan daftar peringkat terbaru, Akbar/Reza sudah ada di urutan 47 dunia sementara lawannya berada di peringkat 68 dunia.

Di kategori tunggal putra Indonesia juga memiliki tempat di babak semifinal. Firman Abdul Kholik akan mewakili Indonesia untuk nomor tunggal putra. Pemain bertangan kidal ini akan bersua dengan Soong Joo Ven asal Malaysia di babak empat besar. Sebelumnya di babak perempat final, Firman menang dari rekannya Vicky Angga Saputra dengan 18-21, 21-15, 21-14. (AR)