Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Hari Pertama Ballarat International Series 2007
08 September 2007
Hari Pertama Ballarat International Series 2007
 
 

Ken Kay Badminton Stadium, Australia, Jumat pagi (7/9), dimeriahkan oleh pembukaan Turnamen Ballarat International Series 2007. Event dengan kategori BWF International Series ini langsung dibuka dengan beberapa pertandingan di babak pertama.

Wakil dari Indonesia yang mengikuti turnamen ini seluruhnya berasal dari tim PB Djarum, seperti, Rizky Yanu Kresnayadi/Alberth Saputro dan Afiat Yuris Wirawan/Wifqi Windarto pada Ganda Putra. Sementara di Ganda Putri terdapat nama Debby Susanto/Komala Dewi, dan Wifqi Windarto/Debby Susanto yang berpasangan di Ganda Campuran.

Pasangan Indonesia yang sudah bertanding sampai siang hari tadi (7/9), yaitu, pasangan Ganda Putra, Rizky Yanu Kresnayadi/Albert Saputro yang dengan telak menumbangkan pasangan tuan rumah Australi, Stephen Nguyen/Daniel Trinh. Pasangan tuan rumah tersebut tumbang dalam pertandingan dua set dengan skor 21-9, 21-8, hanya dalam 15 menit.

Untuk pasangan Ganda Putri, Debby Susanto/Komala Dewi juga berhasil menundukkan pasangan tuan rumah, Spoorti Rattan/Foong Meng Cheah, juga dalam permainan dua set dengan skor 21-6, 21-17. Kemudahan pasangan Indonesia menembus pertahanan tuan rumah di babak awal ini diharapkan dapat terus berlanjut di babak-babak selanjutnya.

Sementara itu, tercatat beberapa pemain Indonesia yang lain baru akan bermain pada malam hari. Seperti pasangan Afiat Yuris Wirawan/Wifqi Windarto yang rencananya akan bertanding dengan pemain tuan rumah, Brendan Chu/Jacky Wu. Sampai berita ini diturunkan kami belum mendapatkan hasil pertandingan yang lainnya.