Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [India Junior International 2018] Kalahkan Unggulan, Leo/Daniel Juaranya
12 Agustus 2018
[India Junior International 2018] Kalahkan Unggulan, Leo/Daniel Juaranya

Pasangan putra Indonesia didikan PB Djarum Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akhirnya keluar sebagai juara India Junior International 2018. Leo/Daniel jadi juara, setelah di final mengalahkan pasangan unggulan teratas yang juga rekan satu negaranya Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto.

Bertanding di P.E Society’s Modern PDMBA Sports Complex, India, Minggu (12/8). Leo/Daniel yang baru kali pertama berjumpa dengan rekannya berhasil langsung menang dua game. Leo/Daniel pun hanya butuh waktu 31 menit untuk menang. Tampil tanpa beban, Leo/Daniel bermain lepas dan menguasai permainan.

Alhasil di game pertama, Leo/Daniel menang dengan skor 21-12. Game dua pun tidak ada yang berubah, hanya sesekali Leo/Daniel membuat kesalahan. Tapi beruntung mereka masih mendominasi pertandingan dan menang dengan skor akhir 21-14.

Pertandingan di nomor ganda putri, pasangan PB Djarum Metya Inayah Cindiani/Febby Valencia Dwijayanti juga berhasil mengukir sejarah. Pasalnya Metya/Febby mengalahkan peraih medali emas Asian Junior Championships 2018 lalu Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto.

Meski tak mudah bagi Metya/Febby untuk mengalahkan mereka. Pasalnya, Metya/Febby harus mau kejar mengejar dalam meraih satu poinnya. Beruntung Metya/Febby berhasil menang dua game langsung tepat di menit ke 38. Metya/Febby pun menang tipis dengan ditiap gamenya memiliki skor sama yaitu 21-19 dan 21-19.

Otomatis ke empat medali yang direbut oleh tim Indonesia di kejuaraan India Junior kali ini, berasal dari para pemain didikan klub PB Djarum. (ds)