Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Owi/Butet Siap Pertahankan Gelar
07 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Owi/Butet Siap Pertahankan Gelar
 
 

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke partai puncak Blibli Indonesia Open 2018. Di laga semifinal yang digelar Sabtu (7/7), pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini berhasil mengalahkan juniornya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan 21-18 dan 21-8.

“Hari ini kami berhasil menerapkan strategi kami dengan baik. Di game pertama mereka masih bisa mengimbangi permainan kami, tapi memasuki game kedua mereka sendiri banyak melakukan kesalahan sendiri dan kami bisa meraih angka lebih muda,” ujar Liliyana Usai laga.

Hafiz sendiri mengakui bahwa mereka tak bisa melepaskan diri dari tekanan Owi/Butet, dan strategi yang mereka terapkan saat berhasil mengalahkan Owi/Butet di babak kedua All England 2018 lalu pun bisa dipatahkan.

“Kami mencoba untuk menerapkan strategi seperti saat melawan mereka di All England kemarin, tetapi kali ini mereka bisa mengubah permainan. Mereka berhasil memotong dan menurunkan bola-bola kami. Mereka lebih siap dan kami tidak bisa keluar dari tekanan,” ujar Hafiz dijumpai di tempat berbeda.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Owi/Butet Mulus ke Partai Puncak

Di partai puncak, Owi/Butet menanti pemenang duel antara wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang akan melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia. Di atas kertas, Owi/Butet mengantongi sembilan kemenangan dan satu kekalahan atas Chan/Goh, sementara atas Zheng/Huang skor pertemuan mereka sejauh ini adalah 1-1.

“Lawan siapapun di final kami harus siap. Dua-duanya sama kuat. Kami tidak bisa meremehkan mereka. Kami berharap kami bisa tetap menjaga fokus, bisa berkomunikasi dengan baik dan bermain tenang. Apalagi besok (8/7) kita akan bermain di Istora, banyak pendukung kami. Mereka pun belum tentu bisa bermain normal, karena pasti akan merasa tertekan. Mudah-mudahan kami bisa bermain lebih baik dari hari ini,” pungkas Liliyana.

Tahun lalu, Owi/Butet berhasil menjadi juara BCA Indonesia Open 2017 setelah di partai puncak mereka sukses menghentikan wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan 22-20 dan 21-15. Laga final Blibli Indonesia Open 2018 akan dimulai besok (8/7) mulai pukul 14.00 WIB. Sementara itu hasil sementara dan jadwal semifinal selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Takuto/Yuki Ingin Balas Kekalahan di Jepang