Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2018] Fajar/Rian Balas Kekalahan
18 September 2018
[China Open 2018] Fajar/Rian Balas Kekalahan
 
 

Undian memang tidak melulu menguntungkan bagi para atlet bulutangkis Indonesia. Pada kejuaraan bulutangkis China Open 2018, pasangan ganda putra mengalami hal ini. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama langsung bertemu unggulan ketiga, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

Sebenarnya pasangan Jepang ini bukan lawan baru bagi Fajar/Rian. Terbukti, lima kali sudah kedua pasangan ini saling bertemu dengan kedudukan kemenangan masih berada pada ganda Jepang dengan 3-2. Ganda Indonesia kalah pada pertemuan terakhir yang terjadi pada kejuaraan dunia 2018.  Berarti pertemuan di Tiongkok merupakan pertemuan yang ke enam antar kedua pasangan ini. Fajar/Rian tidak perlu lama menunggu untuk bisa membalas kekalahan. Hari ini (18/9) di babak pertama China Open 2018, Fajar/Rian tuntas membalas kekalahan dengan rubber game 20-22, 21-15, 21-15.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda kuat asal tuan rumah Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang. Fajar/Rian punya  catatan menang dari ganda Tiongkok berperingkat 29 dunia. Fajar/Rian menang di pertemuan pertama pada kejuaraan German Open 2018 lalu.

Di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga ikut melangkah ke babak kedua usai menang dari ganda Jerman Johanna Goliszewski/Lara Kaepplein dengan 21-17, 21-15.

Satu-satunya kekalahan dialami oleh pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaya. Bertemu untuk kedua kalinya dengan ganda Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Hafiz/Gloria kembali takluk, kali ini dengan kekalahan  20-22, 21-16, 16-21. (AR)