Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM International Series 2018] Bayu Incar Gelar Juara
11 April 2018
[USM International Series 2018] Bayu Incar Gelar Juara
 
 

Pemain tunggal putra Indonesia Muhammad Bayu Pangisthu lolos ke babak tiga USM International Series 2018. Ia berhasil melaju setelah di babak kedua Bayu menang atas pemain asal Azerbaijan Azmy Qowimuramadhoni dengan dua game langsung, Rabu (11/4).

Ia pun mengaku tengah mengincar gelar juara di turnamen yang digelar di Gelora USM, Semarang ini. “Targetnya pasti ingin juara, tapi pasti tidak akan mudah karena lawan juga banyak yang memiliki kemampuan dan permainan yang bagus. Kalau juara sekalian ajang pembuktian juga. Kalau saya bisa bersaing,ujarnya.

Baca juga: [USM International Series 2018] Pemain Unggulan Denmark Takluk Ditangan Alberto

Mengenai pertandingan tadi, Bayu hanya butuh waktu 34 menit untuk mengalahkan lawannya. Meski di game pertama sempat mendapat perlawanan tapi Bayu berhasil mengendalikan permainan. Bayu pun menang dengan skor akhir, 21-18 dan 21-10.

Dari hari pertama belum dapat feeling bermain, masih saya cari. Entah fokus bermain atau pun pukulannya. Game dua saya mencoba mengubah pola bermain, kaki lebih cepat dan menekan. Lawan malah staminanya habis. Kuncinya fokus ke tiap poinnya,” lanjutnya.

Di babak ketiga yang berlangsung pada hari Kamis (12/4), Bayu dijadwalkan akan menghadapi pemain Indonesia lainnya Christofel Karinda. Kata Bayu, persiapan di babak tiga nanti hanya ingin lebih menjaga fokusnya. “Sepertinya fokus saya gampang sekali hilang, jadi pertandingan besok lebih konsentrasi aja.” tutup Bayu. (ds)

Baca juga: [USM International Series 2018] Tiga Game, Galuh Hentikan Wakil Malaysia