Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Series 2016] Sengit! Bagas/Calvin Tundukkan Wakil Taipei
09 Mei 2016
[Walikota Surabaya International Series 2016] Sengit! Bagas/Calvin Tundukkan Wakil Taipei
 
 

Di GOR Sudirman mulai pagi tadi (9/5) dilangsungkan babak kualifikasi Walikota Surabaya International Series 2016. Untuk pertama kalinya kelas dewasa turnamen Piala Walikota Surabaya ini menjadi turnamen level empat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Sengitnya persaingan pun sudah terjadi.

Salah satunya laga sengit yang harus dilakoni oleh Bagas Maulana/Calvin Kristanto. Berhadapan dengan unggulan empat kualifikasi asal Taipei, Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen, Bagas/Calvin harus melalui laga dramatis tiga game.

Di game pembuka, Bagas/Calvin sempat tertekan. Raihan angka mereka tak pernah bisa melebihi sang lawan hingga kedudukan 16-16, namun akhirnya perlahan mereka bisa menyalip jelang akhir laga. Samakan angka dikedudukan 18-18, Bagas/Calvin menutup game pembuka dengan 21-19.

Pertarungan kian sengit, Bagas/Calvin yang bisa unggul 11-10 di interval, dan bahkan memimpin 16-13 justru kehilangan game ini, juga dengan skor tipis 19-21. Drama pun harus berlanjut dengan rubber game.

Di game penentu, kejar mengejar angka pun tak bisa dihindari. Angka kembar kerap terjadi, lagi-lagi Bagas/Calvin justru tertinggal tipis 10-11 di interval. Adu bola pendek yang dikombinasikan dengan permainan netting cantik, membuat pertandingan ini semakin seru. Bagas/Calvin berhasil mencuri dua angka untuk memimpin 18-16. Tak mau kehilangan momentum, juara ganda taruna putra Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jakarta Open pekan lalu ini menutup pertandingan dengan 21-18.

Di babak pertama, Bagas/Calvin sudah dinanti oleh unggulan teratas Kenas Adi Haryanto/Hardianto. “Untuk turnamen kali ini, kami ingin mencari pengalaman dan menguji kemampuan sejauh mana. Apalagi di babak pertama pun langsung ketemu unggulan satu, semoga bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami,” ujar Calvin singkat.

Laga mereka pun menjadi laga terakhir di babak kualifikasi kali ini. Babak pertama akan digelar besok (10/5) pagi. (RI)