Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Australia Open 2019] Tersisa Praveen/Melati Di Babak Semifinal
07 Juni 2019
[Australia Open 2019] Tersisa Praveen/Melati Di Babak Semifinal

Akhirnya pasukan ganda campuran Indonesia hanya bisa menempatkan satu pasang saja di babak semfinal pada kejuaraan bulutangkis Australia Open 2019. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi harapan terakhir bagi Indonesia untuk membawa pulang gelar juara dari ganda campuran.

Hari ini (7/6) Praveen/Melati membungkam peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada babak perempat final. Praveen/Melati menambah panjang daftar kemenangan menjadi 4-2 dari penghuni peringkat lima dunia. Lewat pertandingan ketat, Praveen/Melati menang straight game dengan kedudukan akhir 21-18, 22-20.

Di babak semifinal besok (8/6), Praveen/Melati akan menantang juara All England 2018 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Praveen/Melati punya pengalaman menang dari ganda campuran berperingkat tiga dunia. Pada pertemuan di kejuaraan Malaysia Masters 2018 lalu, Praveen/Melati menang dalam dua game.

Sementara itu, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal meneruskan perjuangannya. Unggulan ke empat ini kalah dari ganda asal Hongkong, Thang Chun Man/Tse Ying Suet dengan 20-22, 14-21. (AR)