Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2019] Ahsan/Hendra Raih Kemenangan Kedua
12 Desember 2019
[BWF World Tour Finals 2019] Ahsan/Hendra Raih Kemenangan Kedua
 
 

Untuk sementara pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada pada urutan kedua dalam klasemen Grup B pada putaran penyisihan BWF World Tour Finals 2019. Posisi ini masih mungkin berubah naik jika pada pertandingan terakhir yang dilangsungkan besok (13/12) Ahsan/Hendra bisa menang dari ganda China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin. Sebenarnya dengan hasil ini pun cukup bagi Ahsan/Hendra untuk lolos ke babak semifinal.

Hari ini (12/12) Ahsan/Hendra berhasil memetik kemenangan kedua. Jika kemarin Ahsan/Hendra pada pertandingan pertama bisa menang dua game atas ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, berbeda halnya dengan pertandingan keduanya saat menjamu ganda China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han. Juara World Championships 2019 ini harus berjibaku tiga game untuk menang. Usai mengambil kemenangan di game pertama dengan 21-10, Ahsan/Hendra harus kehilangan game kedua dengan 15-21. Beruntung di game penentuan, Ahsan/Hendra menang tipis dengan 21-19.

Kondisi angin rupanya masih menjadi kendala bagi pasangan Indonesia yang mendapat julukan “The Dadies”, terutama di game kedua. “Alhamdulillah bisa menang lagi hari ini. Saya rasa kendalanya masih sama, kondisi angin di lapangan. Di game pertama kami bisa menang cukup jauh karena memang kondisi anginnya cocok buat main nyerang. Tapi di game kedua, buat defend pun kami cukup kesulitan karena tekanannya sangat kencang,” Ujar Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

Di game ketiga, mau nggak mau kami harus melawan. Kami coba main no-lob, karena kalau kami angkat bola, lawan serangannya kencang juga. Jadi kami juga harus bisa melawan dan meladeni permainan mereka,” sambung Hendra.

Menanggapi pertandingan terakhir melawan ganda China Taipei lainnya, Lee Yang/wang Chi Lin, baik Ahsan maupun Hendra tetap harus fokus pada strategi bermain.

“Pasti masih ada beberapa kekuarangan di pertandingan hari ini dan kemarin. Tapi kami nggak mau terlalu fokus ke sana. Yang kami fokuskan sekarang ini bagaimana mengatur strategi untuk pertandingan besok. Yang penting main maksimal,” pungkas Ahsan. (*)