Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2018] Tontowi/Liliyana Belum Terbendung
19 Oktober 2018
[Denmark Open 2018] Tontowi/Liliyana Belum Terbendung
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia yang menjadi unggulan tiga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih belum terbendung langkahnya. Meski di babak perempat final Denmark Open 2018, Jumat (19/10) tadi, berjumpa dengan salah satu pasangan terbaik tuan rumah yang berada di posisi 5 rangking dunia Mathias Christiansen/Christinna Predersen tapi dapat dikalahnya oleh Tontowi/Liliyana.

Kemenangan Tontowi/Liliyana sekaligus membalas ke kalahan mereka pada pertemuan pertamanya di kejuaraan Chinna Open 2017 lalu. Kala itu, Tontowi/Liliyana dipaksa menyerah dalam pertarungan alot tiga game yaitu 21-15, 8-21 dan 16-21. Tapi kali ini, Tontowi/Liliyana berhasil menaklukan pasangan Denmark itu dengan dua game langsung.

Bertanding di lapangan satu Odense Sports Park. Pasangan Tontowi/Liliyana butuh ekstra tenaga dan waktu cukup lama yaitu 32 menit untuk meraih game pertama tadi. Meski sempat memimpin 9-5, tapi pasangan Denmark itu berhasil menyamai angka. Bahkan kejar mengejar angka tidak dapat terelakan hingga penentuan pun harus melalui pertarungan adu setting. Beruntung Tontowi/Liliyana menang dalam duel itu dengan angka, 26-24.

Berbeda dengan game pertama. Di game duanya, Tontowi/Liliyana bermain lebih percaya diri dan lebih berani. Mereka pun mendominasi permainan hingga pasangan Denmark terlena dan terbawa arus permainan. Tontowi/Liliyana akhirnya keluar sebagai pemenang, setelah menang 21-10 tepat di menit ke 51.

Maju ke babak semifinal yang akan berlangsung, Sabtu (20/10) besok. Tontowi/Liliyana kembali akan berjumpa pasangan Tiongkok yang mengalahkan mereka pada ajang Asian Games 2018 lalu yaitu Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Bagi ke dua pasangan itu, pertemuan di semifinal nanti menjadi perjumpaan ke empat kalinya dengan skor 2-1 untuk kemenangan pasangan Tiongkok itu. (ds)