Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Mulus ke Babak Kedua
25 Agustus 2011
Mulus ke Babak Kedua
 
 

Lima pasangan ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak kedua Vietnam Open Grand Prix 2011. Bahkan kelima pasangan merah putih ini berhasil mengalahkan lawan masing-masing dengan dua game langsung.

Hafiz Faisal/Shella Devi membuka kemenangan dengan menaklukkan pasangan asal Malaysia, Tan Wee Gleen/Lim Yin Fun dengan 21-16 dan 21-11. Dibabak kedua, mereka akan dinanti oleh Delis Yuliana yang pernah berlatih cukup lama di PB Djarum. Ia kini membela Singapura berpasangan dengan Zhao Jiang Terry Yeo.

Pesta dilanjutkan duet Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni dan Putra Eka Rhoma/Aris Budiharti. Keduanya akan saling bersua di babak kedua yang berlangsung hari ini (25/8). Irfan/Weni melaju setelah menyingkirkan pasangan kualifikasi, Nguyen Hoang Hai/ Nguyen Thi Anh Duyen dengan 21-13 dan 21-10. Sedangkan Putra/Aris menaklukkan pasangan asal China Taipei, Lu Jing Yao/Liu I Chun dengan 21-18 dan 21-17.

Kemenangan keempat ditorehkan oleh Mochammad Rizki Delynugraha/Richi Puspita Dili. Setelah menghentikan langkah pebulutangkis tuan rumah, Nguyen Ngo Manh/Nhu Thao Pham dengan skor cukup telak 21-8 dan 21-12, unggulan kelima ini akan bersua dengan Chung Eui Seok/Yoo Hyun Young. Sama halnya dengan mereka, pasangan Korea itu pun menghentikan harapan tuan rumah Ha Anh Le/Thu Huyen Le, 21-9 dan 21-18.

Kemenangan terakhir pun ditutup manis oleh pasangan Ricky Widianto/Shendy Puspa Irawati setelah menang dari Lo Lok Kei/Chan Hung Yung dengan 21-19 dan 21-18. Mereka sudah harus bersua dengan Chayut Triyachart/Yao Lei di babak kedua. Wakil Singapura itu pun berhasil menunjukkan kelasnya dengan menang telak 21-9 dan 21-8 dari An Kang Tai/Shevon Jamie Lai asal Malaysia.

Dilihat dari rangking, kedua pasangan ini memang terpaut cukup jauh. Ricky/Shendy yang memang belum satu tahun dipasangkan, masih tenggelam di rangking 142 dunia, sementara sang rival tengah berada di urutan 42 dunia. Tetapi, tenaga muda Ricky yang dipadukan pengalaman Shendy merupakan modal bagi mereka untuk melewati lawannya.