Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Grand Prix Gold 2014] Simon Jumpa Sourabh di Final
30 Maret 2014
[Malaysia Grand Prix Gold 2014] Simon Jumpa Sourabh di Final
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Ajang Malaysia Grand Prix Gold 2014 menjadi salah satu ajang pembuktian bahwa Simon Santoso masih patut diwaspadai. Ia berhasil terus melaju ke partai puncak setelah di babak semifinal yang digelar kemarin (29/3), peraih medali emas SEA Games 2011 ini berhasil mengatasi perlawanan pemain muda Thailand, Thammasin Sitthikom.

Menghadapi Thammasin, Simon sempat dipaksa harus bermain tiga game. Menang 21-12 di game pembuka, Simon justru kehilangan game kedua dengan 19-21.

"Di game kedua, saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tidak tahu juga kenapa. Saya juga tampil kurang sabar saat memimpin skor di game ketiga. Lawan sebetulnya tidak terlalu istimewa, tetapi dia bermain lebih safe dan bisa membaca bola depan saya," ungkap Simon seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Namun kemudian Simon menunjukkan kelasnya di game penutup. Sempat terkejar setelah unggul 14-9 dan menjadi 14 sama, Simon tak membiarkan pemain berusia 19 tahun ini untuk bisa kembali menyamakan kedudukan, ia pun menang dengan 21-18.

Di final yang akan digelar hari ini (30/3), Simon akan berhadapan dengan Sourabh Varma. Pemain India ini melaju ke final tanpa harus bersusah payah karena Chong Wei Feng (Malaysia) mundur akibat cedera punggung.

"Saya terpaksa mundur karena cedera punggung. Setelah konsultasi dengan dokter, saya disarankan untuk tidak main, apalagi masih ada kejuaraan-kejuaraan penting setelah ini yaitu India Open dan Thomas Cup," ungkap Wei Feng.

Pertemuan antara Simon dan Sourabh di final nanti akan menjadi pertemuan keduanya. Dimana di laga pertama yang terjadi di  Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, Simon menang straight game, 21-18, 21-14.

"Pokoknya yang penting saya tampil lepas di final. Saya sudah pernah menang atas Sourabh, tetapi pertemuannya sudah lama, dan belum melihat pemainan dia lagi. Saya mesti waspada dengan pemain-pemain India yang penempatan bolanya suka mengejutkan," pungkasnya. (IR)