Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Open 2018] Perang Saudara Di Babak Pertama
11 Juli 2018
[Thailand Open 2018] Perang Saudara Di Babak Pertama

Undian kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2018 rupanya tidak memihak pada pemain tunggal putra Indonesia. Dua tunggal putra Indonesia sudah harus saling bertemu di babak pertama. Tak terelakkan memang, Ihsan Maulana Mustofa dan pemain senior Sony Dwi Kuncoro akan menjalani partai perang saudara di babak pertama hari ini (11/7) pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$ 350.000,-.

Secara head to head keduanya belum pernah saling bertemu sebelumnnya. Dari daftar peringkat yang di keluarkan badan bulutangkis dunia, kedudukan Ihsan masih lebih baik jika dibanding Sony. Ihsan ada di urutan 44 sementara Sony di peringkat 88 dunia. Sebagai pemain senior, Sony diuntungkan dengan banyaknya pengalaman bertanding. Tercatat ia bahkan pernah meraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 lalu. Sebagai pemain muda Ihsan memiliki stamina yang lebih baik. Inilah modal awal bagi Ihsan untuk menghadapi seniornya yang juga pernah menjadi bagian dari kawah Candradimuka Cipayung.

Satu pemain Indonesia lainnya yang bertanding di babak utama adalah Tommy Sugiarto. Perempat finalis Blibli Indonesia Open 2018 akan bertemu dengan pemain Tiongkok, Qiao Bin. Tommy punya catatan menang dari lawannya. Tommy menang dua kali dari dua pertemuan dengan pemain Tiongkok berperingkat 34 dunia.

Pemain Indonesia lainnya seperti Shesar Hiren Rhustavito. Firman Abdul Kholik serta Kho Henrikho Wibowo gagal menembus babak utama. Ketiganya kandas di babak kualifikasi. (AR)