Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Jojo Depak Shi Yuqi
24 Agustus 2018
[Asian Games 2018] Jojo Depak Shi Yuqi
 
 

Hari ini (24/8) kejutan besar terjadi di babak kedua cabang olahraga  bulutangkis Asian Games 2018. Unggulan pertama dari Tiongkok, Shi Yuqi tumbang. Adalah pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie yang mendepak lebih cepat pebulutangkis nomor dua dunia dari arena olahraga multi event terbesar se Asia.

Pertemuan kedua pemain muda ini sudah terjadi sebanyak enam kali sejak keduanya masih bermain di kelas junior. Rekor kemenangan masih sama kuat 3-3 dan hampir semua pertandigan berujung rubber game. Kali ini juga keduanya harus bertanding sebanyak tiga game. Pemain Indonesia yang biasa dipanggil dengan Jojo membuka game pertama dengan kemenagan 21-19. Di game kedua Jojo menyerah dengan angka ketat 19-21. Kemenangan Jojo dipastikan pada game ketiga. Jojo merebut game ketiga dengan 21-17.

"Puji Tuhan, Tuhan banyak membantu saya hari ini. Tiap melawan pemain Tiongkok pasti tidak akan mudah dan cepat. Saya sudah siap main lebih lama, siap capek, karena pemain Tiongkok tipenya reli dan pasti mainnya alot. Bukan cuma satu dua pukulan, satu poin bisa tujuh sampai 15 pukulan," ujar Jonatan.

Pertandingan Jojo dengan Shi Yuqi memakan waku lebih dari satu jam atau tepatnya satu jam dua belas menit. Jojo mengaku jika dirinya sudah menyiapkan diri untuk bermain secara maraton. Pengalaman melawan Chen Long juga menjadi satu acuan bagi Jojo.

"Ya, selain pengalaman pertandingan melawan Chen Long kemarin, saya juga sudah dipersiapkan jelang Asian Games ini untuk bermain dengan durasi panjang. Latihannya sudah diatas delapan puluh lima menit, benar-benar siap main capek. Apalagi yang tegang harusnya justru dari pihak lawan," kata Jonatan.

Besok (25/4) Jojo akan bertemu dengan andalan Thailand Khosit Phetradab. Peluang jojo meluncur ke babak perempat final terbuka lebar. Data statistik berbicara jika Jojo banyak menang jika ketemu lawan asal Thailand yang memiliki peringkat 25 dunia. Posisi kemenangan masih dipegang Jojo dengan 3-1.

Jojo menilai jika lawan yang akan dihadapi bulan pemain sembarangan. "Nggak bisa dibilang ringan, unggulan itu cuma nomor. Semua pemain sama bagusnya, nggak bisa dibilang saya menang dari Shi, saya punya peluang lebih besar. Bagaimana caranya fokus, sekarang saya bisa fokus, kalau besok saya kehilangan kontrol? Atau besok lawan juga kehilangan kontrol? Jadi bagaimana kita mengatur pikiran di saat pertandingan," pungkasnya.