Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2018] Ihsan Petik Kemenangan
28 November 2018
[Korea Masters 2018] Ihsan Petik Kemenangan
 
 

Kejuaraan Korea Master 2018, Rabu (28/11) ini baru memasuki hari kedua dan babak pertama untuk nomor tunggal putra maupun tunggal putri. Di tunggal putra, pebulutangkis besutan PB Djarum Ihsan Maulana Mustofa berhasil memetik kemenangan perdananya di kejuaraan yang menyediakan hadiah sebesar US$ 250.000,-.

Bertarung di lapangan dua Gwangju Women's University Stadium, Ihsan berhasil mengalahkan pemain peringkat 296 dunia asal Taiwan Chen Shiau Cheng. Di laga pertama kali pertemuan mereka itu, Ihsan menang dua game langsung dalam durasi pertarungan 37 menit. Di game pertama Ihsan menang telak dengan angka 21-9 dan di game duanya menang 21-15.

Selanjutnya, di babak dua Korea Master 2018 nanti. Ihsan akan menantang pemain asal tuan rumah yang menjadi unggulan ke delapan Lee Dong Keun. Tiga tahun lalu, Ihsan pernah berjumpa dengan lawannya itu. Kala itu Ihsan ditaklukannya dalam duel dua game langsung dengan disetiap gamenya memiliki angka sama dan ketat yaitu 21-19 dan 21-19 di kejuaraan BCA Indonesia Open 2015 lalu.

Sebelumnya, satu wakil Indonesia harus menelan pil pahit di babak pertama ini. Pasalnya Panji Ahmad Maulana harus angkat koper lebih cepat, karena di laga tadi Panji dikalahkan oleh pemain unggulan teratas asal tuan rumah Son Wan Ho dengan dua game langsung, 15-21 dan 11-21.

Sementara itu, sejak berita ini ditulis. Ke tiga wakil Indonesia lainnya seperti Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Firman Abdul Kholik belum melaksanakan pertandingan. (ds)