Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open 2018] Rinov/Phita Menang WO
02 Oktober 2018
[Chinese Taipei Open 2018] Rinov/Phita Menang WO
 
 

Hari pertama turnamen bulutangkis Chinese Taipei Open 2018 baru saja usai. Para pemain Indonesia yang berlaga pada hari ini (2/10) semuanya bisa melaju ke babak berikutnya. Empat ganda campuran yang hari ini bertanding, semuanya lolos. Satu tunggal putra dan ganda putra yang harus merangkak dari babak kualifikasi juga berhasil menempatkan diri pada babak utama.

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari melenggang ke babak kedua tanpa harus memeras keringat. Semestinya pasangan ini bertemu dengan ganda asal Amerika Serikat Mathew Fogarty/Isabel Zhong. Tetapi pasangan Amerika Serikat ini tidak hadir di lapangan karpet hijau. Dan Rinov/Phita pun melewati babak pertama tanpa harus bersusah payah.

Usai menang 21-6 di game pertama, pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika harus mengeluarkan seluruh kemampuannya di game kedua. Lawannya, Liao Min Chun/Cheng Yu Chieh rupanya tidak mau mengalah begitu saja. Mereka memaksa pasangan Indonesia jatuh bangun menjaga lapangannya sendiri dan bisa mengajak Ronald/Annisa beradu setting setelah terjadi angka sama 20-20. Kematangan rupanya masih dimiliki ganda Indonesia. Ronald/Annisa bisa mengambil game kedua dengan 24-22.

Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga belum menemui lawan yang sulit di babak pertama. Lawan dari pasangan yang baru diuji coba ini sebenarnya sudah memiliki peringkat. Dari daftar peringkat terbaru, Liu Ching Yao/Hu Lang Fang asal tuan rumah yang menjadi lawan Akbar/Fadia sudah berada pada urutan 101 dunia. Di lapangan, justru ganda Indonesia yang belum memiliki peringkat bisa membabat lawan hanya dalam dua game langsung, 21-10, 21-9.

Hanya pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami yang harus berjuang rubber game. Ganda yang juga belum lama disatukan ini harus kehilangan game pertama dengan 18-21. Beruntung di dua game berikutnya Alfian/Marsheilla bisa merebutnya dengan 21-14, 21-11.

Dari babak kualifikasi, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melengkapi kekuatan tunggal putra Indonesia di babak utama. Chicho akan berjuang besama Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik. Di ganda putra, pasangan relatif baru, Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro juga bisa lolos dari babak kualifikasi. (AR)