Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2019] Syabda Senang Bisa Meraih Mimpi Bertanding Di Istora
22 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Syabda Senang Bisa Meraih Mimpi Bertanding Di Istora
 
 

Bisa bermain di Istora Senayan Jakarta, mungkin adalah sebuah mimpi bagi sebagian besar pebulutangkis Indonesia atau bahkan di dunia. Suasana penonton Istora yang sangat terkenal dengan keriuhannya, menjadikan alasan betapa banyaknya atlet-atlet bulutangkis Indonesia dan di seluruh dunia yang selalu senang jika bertanding di tempat ini.

Tak terkecuali bagai pebulutangkis muda Indonesia asuhan PB Djarum Kudus, Syabda Perkasa Belawa. Pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang baru saja dimulai hari ini ini, Selasa (22/1) di Istora, Syabda menjadi salah satu peserta yang berhak bertanding di turnamen berhadiah 350.000 USD ini.

Bisa melakoni pertandingan untuk pertamkalinya di Istora, diakui Syabda jika ini merupakan salah satu mimpinya sejak kecil yang ahirnya terwujud.

Bisa main di Istora dan juga di level turnamen BWF Super 500 tentunya mimpi saya dari kecil yang akhirnya terwujud. Rasanya senang sekali karena dapat pengalaman dan tidak menyangka karena waktu kecil saya hanya bisa nonton saja di tribun,” ungkap pemain berusia 17 tahun itu.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Ikhsan Raih Kemenangan Pertama

Namun sayang, pada laga perdana babak kualifikasi pertama siang tadi, Selasa (22/1) Syabda harus langsung angkat koper setelah mengakui kekalahan dari lawannya dari Malaysia, Iskandar Zulkarnain dengan skor 15-21 dan 17-21.

Meski begitu ia tetap merasa puas karena telah memberikan perlawanan pada pemain yang lebih senior darinya. “Meskipun kalah tetapi lumayan puas mainnya bisa ngasih perlawanan kepada pemain senior,” katanya.

Game pertama sebelum interval lawan ritme permainannya lambat. Setelah interval permainan lawan lebh agresif. Game kedua udah bener mainnya cuma lawan lebih sabar sama tenaganya berani nyerang,” sambungnya.

Syabda pun mempunyai target untuk kembali bertanding di Istora pada tahun 2020 mendatang. Ia mengatakan akan mempersiapkan diri untuk bisa kembali tampil di Istora dengan hasil yang lebih baik. “Tahun depan target bisa main lagi di Istrora lagi, dan memberikan hasil lebih baik lagi,” pungkasnya.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Shesar Menang Mudah